Kisah Andi Riza Ardia, Mahasiswi Cantik di Majene yang Nyambi Jadi Pemulung dan Jualan Buah

Sabtu, 26 November 2022 - 06:54 WIB
loading...
Kisah Andi Riza Ardia, Mahasiswi Cantik di Majene yang Nyambi Jadi Pemulung dan Jualan Buah
Andi Riza Ardia, seorang mahasiswi di Majene yang nyambi kerja sebagai pemulung dan jualan buah bisa menjadi inspirasi. Foto/Ist
A A A
MAJENE - KISAH Andi Riza Ardia, seorang mahasiswi di Majene yang nyambi kerja sebagai pemulung bisa menjadi inspirasi. Video Ardia menjadi viral beberapa waktu lalu di TikTok dan Instagram.

Ardia merupakan mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat di sebuah kampus di Majene. Gadis ini berasal dari Bontang, Kalimantan Timur.

Baca juga: Lulus Kuliah, Mahasiswi Cantik Ini Buka Lapangan Kerja

Mahasiswi cantik berhijab ini sudah merantau di Majene selama 2 tahun, yakni sejak 2020 dan hidup mandiri.

Dia menjadi viral di TikTok dan Instagram beberapa lalu. Ardia terlihat sedang memulung plastik di jalanan dan pantai di Majene ditemani beberapa anak kecil di sana.

Seperti dilansir dari akun Instagram @agustusan99, Ardia terlihat memulung plastik di jalanan dan pantai di Majene. Dia juga ditemani pemilik akun @agustusan99 saat sedang memulung.

Ardia sendiri pernah bekerja di beberapa tempat sebelum memutuskan kuliah. Pernah juga bekerja di sebuah perusahaan batu bara di Kalimantan Timur dan sebuah kafe di Majene, Sulawesi Barat.

Baca juga: Jadi Guru Dadakan, Mahasiswi Cantik Terima Rp1,2 Juta/Bulan

Gadis mandiri ini merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ardia sudah ditinggal ayahnya meninggal dunia di 2011. Hal inilah yang membuatnya terdidik untuk bekerja keras.

Ardia tinggal bersama kerabatnya di Majene. Awal merantau ke Majene, Ardia sempat tinggal di kos dan kafe tempat dia bekerja sebelum akhirnya dia tinggal bersama kerabatnya di Majene.

Awal Mula Jadi Pemulung
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1891 seconds (11.97#12.26)