Polisi Tangkap Puluhan Pemuda Balap Liar, Dihukum Push Up hingga Dorong Motor Sejauh 3 Km

Jum'at, 25 November 2022 - 14:17 WIB
loading...
Polisi Tangkap Puluhan Pemuda Balap Liar, Dihukum Push Up hingga Dorong Motor Sejauh 3 Km
Polisi mengamankan puluhan pemuda yang melakukan aksi balap liar di Jalan Trans Sulawesi, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibubarkan polisi, Kamis (24/11/2022) malam. Foto iNews
A A A
PALOPO - Polisi mengamankan puluhan pemuda yang melakukan aksi balap liar di Jalan Trans Sulawesi, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibubarkan polisi , Kamis (24/11/2022) malam. Sempat terjadi kejar-kejaran dengan aparat sebelum akhirnya mereka ditangkap.



Tidak hanya itu, aparat terpaksa mengeluarkan tembakan ke udara untuk membubarkan aksi tersebut. Polisi menertibkan aksi mereka karena sudah meresahkan warrga setempat.

Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Akhmad Rizal mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan 26 pelaku balap liar.

"Para pelaku yang tertangkap umumnya masih bawah umur dan tidak membawa kelengkapan dokumen kendaraan," katanya.

Akhmad Rizal menambahkan, aksi balap liar yang dilakukan sejumlah pemuda ini sangat mengganggu karena para pelaku mengitari area Masjid Jami yang merupakan masjid tertua dan bersejarah yang dibangun dari putih telur.

Tak hanya itu, gerbang rumah jabatan milik Wakil Wali Kota Palopo juga menjadi arena lintasan mereka. Ini membuat warga yang hendak masuk dan keluar terpaksa ekstra sangat hati-hati.

Untuk memberikan efek jera, kata dia, pihaknya menyuruh para pelaku yang tertangkap balap liar ini push up dan mendorong motornya ke unit lantas sejauh tiga kilometer.

"Selanjutnya saya serahkan ke lantas untuk dilakukan tindakan lebih lanjut," ungkapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)