Pemkot Makassar Akui Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Timur Mulai Merata

Jum'at, 25 November 2022 - 01:22 WIB
loading...
Pemkot Makassar Akui Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Timur Mulai Merata
Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Presiden Joko Widodo dinilai berhasil menghadirkan kemakmuran bagi masyarakat di wilayah Indonesia Timur. Pemerataan infrastruktur dinilai jadi faktor penting meningkatnya kesejahteraan masyarakat di sana.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Kepala Bidang Inovasi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dr Muhammad Amri mengakui bahwa pertumbuhan ekonomi di kawasan Indonesia Timur mengalami peningkatan sejak era kepemimpinan Jokowi.

Amri menerangkan, faktor yang mendorong meningkatnya kesejahteraan masyarakat disebabkan oleh pemerataan pembangunan yang berhasil direalisasikan Jokowi.



Menurutnya wilayah Indonesia Timur menjadi salah satu prioritas pembangunan di masa pemerintahan Jokowi.

“Saya kira apa yang sudah direalisasikan Bapak Presiden Jokowi membangun Indonesia Timur telah sukses menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Amri, pada seminar di UIN Allaudin Makassar, Kamis (24/11/2022).

Amri melihat bahwa Jokowi memiliki komitmen luar biasa untuk membangun Indonesia Timur. Hal itu merupakan langkah strategis Jokowi dalam mewujudkan pemerataan ekonomi.



Melalui pembangunan yang hadir di semua daerah, ketimpangan sosial dan ekonomi masyarakat dapat ditekan. Sehingga upaya Jokowi selama hampir delapan tahun ini sangat layak untuk didukung dan diapresiasi.

“Apa yang sudah diamanahkan Pak Jokowi itu harus perekonomian merata. Jadi sebuah langkah yang tepat di mana perekonomian harus merata tidak ada lagi ketimpangan,” pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)