Santri Dukung Ganjar Salurkan Bantuan Sembako hingga Bersihkan Masjid dan Rumah Korban Gempa

Jum'at, 25 November 2022 - 00:22 WIB
loading...
Santri Dukung Ganjar Salurkan Bantuan Sembako hingga Bersihkan Masjid dan Rumah Korban Gempa
Santri Dukung Ganjar menyalurkan bantuan sembako hingga bersihkan masjid dan rumah korban gempa. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Relawan Santri Dukung Ganjar ( SDG ) Jawa Barat ikut berduka atas bencana gempa yang menimpa warga Cianjur . Salah satunya dengan melakukan bakti sosial dan penyerahan bantuan sembako untuk korban di Desa Sarampad, Kecamatan Sarampad, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Selain penyerahan bantuan sembako, Relawan SDG juga membuka posko darurat di lokasi yang sulit diakses dan belum mendapatkan bantuan secara merata, menyalurkan sembako, tenda hingga obat-obatan.

Baca juga: Peduli Korban Gempa Cianjur, Ganjar Milenial Terjunkan Relawan Bangun Posko dan Dapur Umum

"Kami berusaha membantu semaksimal mungkin, diantaranya dengan membersihkan reruntuhan masjid dan rumah warga, menyalurkan sembako, pampers bayi dan lainnya," kata Koordinator SDG Jabar, Ach Hakiki, Kamis (24/11/2022).



Hakiki menyampaikan belasungkawa kepada korban dan keluarga korban. Ia berharap, semua pihak bisa ikut serta membantu, baik moril maupun materil. Menurut dia, posko darurat akan terus ada untuk membantu warga.

"Kita doakan bersama untuk para korban. Kami akan tinggal beberapa hari, kita harus bisa saling menjaga dan membantu untuk kebaikan semuanya," ujarnya.

Baca juga: Srikandi Ganjar Distribusikan Bantuan Sembako dan Obat-obatan di 11 Posko Pengungsian

Tokoh pemuda Desa Sarampad, Deni bersyukur karena relawan SDG memberikan bantuan di wilayahnya. Dia berharap doa yang terbaik untuk warga di Cianjur.

"Di sini banyak korban, kondisi paling parah dampaknya dan masih banyak butuh bantuan terutama dalam bentuk sembako, obat-obatan, air bersih, peralatan memasak dan penerangan. Harapannya relawan santri Dukung Ganjar dapat menyampaikan apa-apa yang dibutuhkan oleh kami," paparnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1471 seconds (10.55#12.26)