Peduli Korban Gempa Cianjur, Ganjar Milenial Terjunkan Relawan Bangun Posko dan Dapur Umum

Kamis, 24 November 2022 - 05:10 WIB
loading...
Peduli Korban Gempa Cianjur, Ganjar Milenial Terjunkan Relawan Bangun Posko dan Dapur Umum
Relawan Ganjar. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Ganjar Milenial Jawa Barat membentuk posko bencana dan dapur umum bagi korban gempa bumi di Kampung Cikaret Girang, Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Jawa Barat, Muhammad Hamdan Saifullah mengatakan, ada puluhan anak muda yang diterjunkan dalam aksi kemanusiaan tersebut. Mereka bahu membahu bersama warga setempat untuk memasak 250 paket makanan melalui dapur umum.

Adapula posko bencana yang disiapkan Ganjar Milenial sebagai lokasi pusat penggalangan donasi. Nantinya donasi yang terkumpul akan dibelanjakan untuk keperluan korban gempa Cianjur.



"Sejak kemarin kami sudah hadir ke sini, jadi secepat mungkin kami datang membantu korban yang ada. Sejauh ini kami menerjunkan 20 orang relawan dan membangun 1 posko bantuan disertai satu dapur umum," ucap Hamdan, Rabu (23/11/2022).

Hamdan menyebut, para milenial turut menyiapkan sejumlah paket sembako, makanan ringan anak-anak, susu anak, pampers hingga pembalut wanita. Hamdan memastikan, seluruh bantuan tersebut dapat disalurkan tepat sasaran secara door to door bagi warga di dua titik pengungsian.

"Untuk hari ini target pembagian dari dapur umum kita ada di RT1/10 dan RT3/10 Desa Limbangan Sari Kecamatan Cianjur," ucap Hamdan.



"Di lokasi tersebut, kami juga membersihkan sedikit puing-puing reruntuhan yang menghalangi akses jalan setapak. Selain itu, satu unit tenda disiagakan untuk tempat tinggal sementara para korban," imbuh Hamdan.

Ganjar Milenial siap menyalurkan bantuan secara masif untuk korban gempa bumi di Cianjur. Bantuan tersebut bakal terus digenjot sampai situasi kembali kondusif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)