PGB dan LPA Jatim Bantu Beasiswa Pendidikan 38 Anak Korban Tragedi Kanjuruhan, Ini Alasannya

Kamis, 24 November 2022 - 15:26 WIB
loading...
A A A
"Kalau seluruhnya kita belum punya data, karena ada yang di luar Malang. Belum kita assessment. Sebenarnya fokus kita ke Malang Kota dan kita masuk ke beberapa anak di Kabupaten. Kita belum tahu secara keseluruhan.



Sementara itu, Ketua Umum Perempuan Golkar Bersatu (PGB) Yanti Airlangga Hartarto mengungkapkan, pelaksanaan asesmen ini bukan untuk kembali mengingatkan keluarga dan korban akan peristiwa nahas itu. Melainkan untuk mengobati dan memulihkan trauma serta semangat keluarga agar bangkit.

"Kami bukan ingin menambah berat dan mengingatkan kejadian itu, tapi sebagai ibu hati nurani kami ingin datang merangkul berharap doa kita semua untuk yang menjadi korban, kami berduka cita yang mendalam, yang telah pergi akan mendapatkan tempat yang indah. Semoga ibu bapak diberi kekuatan dan anak-anak di sini dapat meneruskan cita-citanya. Semoga traumanya bisa hilang," ucap Yanti Airlangga

Menurutnya, sudah lama ia dan teman-teman dari Perempuan Golkar Bersatu ingin bertemu dengan para korban dan keluarganya. Namun hal itu belum terealisasi karena masih proses verifikasi dan pendampingan di lapangan oleh tim dari LPA Jawa Timur.

"Setiap malam apa yang kalian rasakan menjadikan mimpi buruk untuk kita semua. Kita semua sama seperti adik-adik juga merasakan kesedihan. Biar adik-adik biar tetap sekolah, adik-adik tetap rajin, tetap semangat. Kita semua berdoa, tercapai semua cita-citanya, menjadi orang yang berbakti bagi nusa dan bangsa," tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)