TGB Ajak Ribuan Jamaah di Lombok Timur Bacakan Al-Fatihah untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 - 20:06 WIB
loading...
TGB Ajak Ribuan Jamaah di Lombok Timur Bacakan Al-Fatihah untuk Korban Gempa Cianjur
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi saat memberikan tausiyah di hadapan ribuan jamaah di Lombok Timur, Rabu (23/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
LOMBOK TIMUR - Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengajak ribuan jamaah mendoakan korban gempa Cianjur. Ketua Umum PB NWDI itu bahkan meminta untuk membacakan Surah Al-Fatihah saat membawakan tausiyah di Pondok Pesantren Darunnadwah Al-Majidiah NWDI Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (23/11/2022).

Dalam tausiahnya TGB mengatakan, peristiwa gempa Cianjur tersebut pernah juga terjadi di NTB pada Tahun 2018 silam. Saat itu gempa berturut-turut terjadi hingga satu bulan lebih.

“Kita tahu beratnya hati yang tak tenang setiap saat, begitu gempa terjadi hati tak pernah tenang. Goyang sedikit ya Allah, dua hari lalu saudara kita di Cianjur mendapat musibah,” katanya.

Baca juga: Gempa Cianjur, TGB Zainul Majdi: Mari Bantu Saudara Kita yang Terkena Musibah

“Mari kita bacakan Al Fatihah untuk saudara-saudara kita yang meninggal di Cianjur,” sambungnya.

Selain itu, Doktor Ahli Tafsir Alquran ini juga mengajak jamaah yang hadir mendoakan korban yang sakit maupun luka-luka akibat gempa di Cianjur agar segera disembuhkan oleh Allah. “Semoga disembuhkan Allah dengan sebaik-baiknya,” katanya.



Pada kesempatan pengajian tersebut, TGB juga menyinggung mengenai peletakan pembangunan di Pondok Pesantren Darunnadwah Al -Majidiah NWDI Aikmel. Peletakan batu pertama ini menunjukkan semangat untuk beramal saleh. Memanfaatkan waktu kehidupan dari Allah, diberikan umur, diberikan jatah kesempatan. “Mari manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” ucapnya.

Baca juga: Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Beberkan Kedekatannya dengan Muhammadiyah

Di dalam Alquran, sambungnya, saat Allah menyampaikan orang-orang hebat, masyarakat yang maju, peradaban atau bangsa yang mulia meninggalkan karya luar biasa, di antaranya adalah Bangsa Irom yang meninggalkan bangunan bertiang besar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1097 seconds (10.177#12.26)