Penumpang KMP Mutiara Pertiwi yang Terjun ke Laut Ditemukan Tewas

Selasa, 22 November 2022 - 19:03 WIB
loading...
Penumpang KMP Mutiara Pertiwi yang Terjun ke Laut Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi penumpang KMP Mutiara Pertiwi yang ditemukan tewas usai terjun ke laut. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Pencarian seorang penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Mutiara Pertiwi di Perairan Selat Bengkalis Kabupaten Bengkalis , Riau akhirnya membuahkan hasil. Pria bernama Edi Purwanto (38) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Jarak korban dari titik jatuh lebih kurang 15 NM ke arah selatan," kata Tranpiranto, Koordinator Pos SAR Bengkalis, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Usai Pukul Teman, Penumpang KMP Mutiara Pertiwi Nekat Terjun ke Laut

Dijelaskan, jenazah ditemukan oleh seorang nelayan di Perairan Selat Bengkalis pada pukul 09.00 WIB. Temuan itu langsung dilaporkan ke pihak berwenang. Tim gabungan dari TNI Polri dan SAR langsung bergerak ke lokasi.



Selanjutnya, petugas mengevakusi jenazah. Jasad kemudian dibawa ke RSUD Bengkalis untuk penanganan tim medis dan petugas dari kepolisian.

"Dengan ditemukan korban hilang, pencarian resmi ditutup di hari keempat ini," tukasnya.

Baca juga: Foto Sambil Salto, Wisatawan Jatuh dari Tebing Broken Beach Bali

Seperti diketahui, Edi Purwanto terjun ke laut pada 19 November 2022 pada 19.30 WIB. Penuturan kedua teman korban aksi nekat itu dipicu karena korban kecewa gara-gara tidak bisa masuk ke Negara Malaysia.

Ketiga teman inipun terlibat cekcok dan berakhir dengan perkalahian di dalam Kapal Motor Penyeberangan, Mutiara Pertiwi. Tanpa diduga korban berlari ke tepi kapal dan melompat ke laut.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3218 seconds (10.101#12.26)