Usai Pukul Teman, Penumpang KMP Mutiara Pertiwi Nekat Terjun ke Laut

Minggu, 20 November 2022 - 23:50 WIB
loading...
Usai Pukul Teman, Penumpang KMP Mutiara Pertiwi Nekat Terjun ke Laut
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap warga Lampung yang nekat terjun ke laut. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Seorang penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Mutiara Pertiwi nekat terjun ke laut di Perairan Selat Bengkalis Kabupaten Bengkalis , Riau. Hingga saat ini korban bernama Edi Purwanto (38) warga asal Lampung ini belum ditemukan.

"Hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan," kata Humas Banasrnas Pekanbaru, Kukuh Widodo Minggu (20/11/2022).



Keterangan dua rekan korban Junaidi dan Elliyas Panjaitan, pada Sabtu (19/11/2022) pukul 19.30 WIB, mereka berada di kapal penyeberangan Roro tersebut . Mereka dari Air Putih dengan rencana mau ke Pelabuhan Selari.



Saat kapal baru berjalan sekitar 1 mil dari Pos SAR Bengkalis, tiba tiba mereka terlibat pertengkaran. Kemudian pengakuan keduanya, Edi langsung melakukan penyerangan terhadap mereka.

Setelah memukul kedua temannya, Edi kemudian berlari ke tepi kapal dan langsung terjun ke laut. Kedua teman korban tidak sempat mencegah.



“Edi pun hilang di laut. Petugas yang mendapat informasi langsung melakukan pencaharian,” ujarnya.

Pencaharian dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, Polairud, Shahbandar Damkar Kabupaten Bengkalis. Namun sejauh ini belum ditemukan.

"Pengakuan kedua temannya, diduga korban mengalami depresi karena ditolak masuk ke Malaysia oleh Imigrasi Malaysia," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3622 seconds (0.1#10.140)