Bantu Korban Gempa Cianjur, Ganjar Kerahkan Tenaga Medis

Selasa, 22 November 2022 - 12:45 WIB
loading...
Bantu Korban Gempa Cianjur, Ganjar Kerahkan Tenaga Medis
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan duka yang mendalam atas musibah gempa Cianjur yang menewaskan ratusan orang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SLEMAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan duka yang mendalam atas musibah gempa Cianjur yang menewaskan ratusan orang. Dia menginstruksikan jajarannya membantu evakuasi korban dan memantau potensi gempa susulan.

"Saya mengikuti terus menerus dari beberapa kelompok berkomunikasi dengan saya. Tadi pagi kita komunikasi dengan kawan-kawan radio LPPL, mereka sudah bergerak menginformasikan kondisi terkini," kata Ganjar ditemui usai mengisi acara di UGM, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (22/11/2022).

Ganjar juga telah mengerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah untuk menyalurkan bantuan serta tenaga medis kepada korban bencana gempa Cianjur.

"BPBD Jateng saya minta komunikasi dengan BPBD di Jabar. Perlu bantuan apa yang mesti kita dorong dari sini agar kita bisa berjalan. PMI Jawa Tengah juga sudah komunikasi dengan kita untuk menyiapkan dukungan dan bantuan-bantuan," ujarnya.

Tak hanya itu, Ganjar mengaku sudah menghubungi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk berkoordinasi. Jawa Tengah siap menyalurkan bantuan hingga membantu pemulihan untuk Jawa Barat, khususnya ke daerah yang terdampak bencana gempa kemarin.

Sebagai Ketua Umum PP Kagama , Ganjar pun menurunkan bantuan melalui Kagama Care untuk terjun langsung ke Cianjur dan membantu para korban. Ganjar berharap pemulihan untuk para korban luka dan hunian sementara bisa dilakukan secepat mungkin.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)