Buka Munas HIPMI, Presiden Jokowi Ingatkan Pengusaha Bangun Kepercayaan

Senin, 21 November 2022 - 22:56 WIB
loading...
Buka Munas HIPMI, Presiden Jokowi Ingatkan Pengusaha Bangun Kepercayaan
Presiden Joko Widodo secara resmi membuka Munas HIPMI di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022). Foto: MPI/Bramantyo
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) secara resmi membuka Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Di hadapan 4.000 pengusaha se Indonesia yang menghadiri Munas HIPMI, Jokowi mengingatkan agar pengusaha membangun kepercayaan dan memelihara kepercayaan.

"Kalau kita jadi pengusaha yang kita bangun adalah kepercayaan orang terhadap kita. Ini juga sebagai negara, kita juga membangun kepercayaan internasional, kepercayaan global kepercayaan negara lain terhadap Indonesia," papar Jokowi saat memberikan sambutannya, Senin (21/11/2022).



Menurut Jokowi, mengelola negara tidaklah semudah yang dipikirkan. Apalagi kondisi global saat ini dalam kondisi krisis. Krisis yang dipicu adanya konflik hingga pandemi Covid yang melanda hampir seluruh dunia.

Namun, berkat kerja keras, akhirnya Indonesia mampu keluar dari kondisi global yang tengah tak menentu. "Ini yang tidak mudah. Kenapa negara lain, internasional percaya kepada kita, karena memang kita bisa dipercaya. Dan konkrit, riil menyajikan angka-angka, ekonomi kita bagus," ujarnya.



Dia mengatakan, saat Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah G20, ekonomi Indonesia jauh lebih baik diantara negara-negara perserta G20.

"Di antara negara2 G20 kita masuk yg terbaik. Ini membangun kepercayaan dari sana. Pas kita sebagai ketua G20 menyelenggarakan KTT G20 di Bali, pas ekonomi kita di kwartal ke 3 berada di angka 5,72 persen. Coba dibandingkan dengan negara-negara G20 lainnya,"ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7215 seconds (0.1#10.140)