Gempa Guncang Cianjur, Warga Purwakarta Ikut Panik

Senin, 21 November 2022 - 17:38 WIB
loading...
Gempa Guncang Cianjur, Warga Purwakarta Ikut Panik
Tampak bangunan sekolah roboh di Cianjur usai ditergang gempa berkekuatan M5,6, Senin (21/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
PURWAKARTA - Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur juga dirasakan di Kabupaten Purwakarta. Gempa yang terjadi Senin (21/11/2022) pukul 13:21 WIB ini membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Warga yang tinggal di daerah yang bertetangga dengan Kabupaten Cianjur ini, ikut khawatir ada gempa susulan yang berdampak pula ke daerah tempat tinggalnya.

Terlebih, pada pekan lalu dalam sehari Purwakarta tiga kali diguncang gempa, yang diduga berasal dari sesar cirata.



"Ya Allah, tadi pas gempa saya dan keluarga ke luar rumah. Guncangannya lama banget. Makin lama makin terasa. Takut banget,” ujar Rokoyah (39) warga Kecamatan Plered, Purwakarta.

Pascagempa terjadi, warga Purwakarta juga sibuk dengan viralnya puluhan video yang menggambarkan keadaan yang terjadi di Kabupaten Cianjur.



Selain banyak bangunan rusak, puluhan video yang tersebar juga menampilkan ratusan warga Cianjur yang terluka akibat gempa.

“Ya Allah mengerikan sekali. Mudah-mudahan semua ada lindungan Allah. Amin,"harap warga lainnya, setelah menyaksikan sejumlah video gempa Cianjur, yang viral di media sosial.



Dari informasi yang beredar, akibat gempa hari ini sedikitnya 46 orang dilaporkan tewas dan ratusan mengalami luka-luka.

Pemerintah daerah setempat, memprediksi korban luka dan meninggal bisa bertambah karena masih banyak warga yang masih tertimbun material bangunan yang belum berhasil dievakuasi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)