Terus Bertambah, Korban Meninggal Gempa Cianjur Telah Mencapai 46 Orang

Senin, 21 November 2022 - 16:48 WIB
loading...
Terus Bertambah, Korban Meninggal Gempa Cianjur Telah Mencapai 46 Orang
Korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Korban tewas akibat gempa bumi M5,6 di Cianjur terus bertambah. Hingga kini, sudah ada sebanyak 46 orang yang dikabarkan meninggal dunia akibat gempa bumi yang terjadi siang itu.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol ARM Haryanto mengatakan, korban jiwa akibat gempa Cianjur telah 46 jiwa. "46 orang meninggal dunia," katanya, Senin (21/11/2022).

Sementara itu, sebelumnya Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, korban jiwa akibat gempa bumi di Cianjur mencapai 44 jiwa dan ratusan korban lainnya mengalami luka-luka.



"Jumlah korban tewas akibat gempa bumi di Cianjur telah mencapai 44 jiwa. Sedangkan ratusan korban lainnya luka-luka. Korban tersebar di 4 RS di Cianjur," sambungnya.

Banyaknya korban jiwa dan luka dalam musibah ini membuat Cianjur darurat tenaga medis. Karena hingga saat ini, korban akibat gempa tersebut masih terus berdatangan.

Sebelumnya, BNPB menyatakan jumlah korban tewas akibat gempa sebanyak 14 orang. Korban tewas berasal dari Kecamatan Cilaku, Desa Rancagoong, Kecamatan Cianjur, Desa Limbangan Sari, dan Kecamatan Cugenang.



Gampa M5,6 yang mengguncang Cianjur tidak hanya menyebabkan korban jiwa. Tetapi juga mengakibatkan sejumlah bangunan rusak berat, sedang hingga ringan.

Di wilayah Kabupaten Cianjur, sedikitnya ada 18 bangunan rusak berat, sedang dan ringan. Mulai dari bangunan pemerintah, rumah sakit, rumah ibadah, hingga bangunan rumah warga.

Sedangkan di wilayah Kabupaten Bogor, sebanyak 4 bangunan rumah dikabarkan mengalami rusak. Hingga kini, proses pendataan masih terus dilakukan.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)