Prihatin Gempa Cianjur, Ridwan Kamil: Waspada dan Siaga 1

Senin, 21 November 2022 - 16:15 WIB
loading...
Prihatin Gempa Cianjur, Ridwan Kamil: Waspada dan Siaga 1
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengaku prihatin dengan bencana gempa yang mengguncang Cianjur. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku prihatin atas peristiwa gempa bumi dahsyat yang mengguncang Kabupaten Cianjur , Senin (22/11/2022). Dia pun meminta agar warga tetap waspada.

Ridwan Kamil juga mengaku, berdasarkan laporan yang diterimanya, banyak bangunan yang rusak akibat guncangan gempa.



"Saya mendengar kabar terjadi gempa ya di Cianjur, ada bangunan-bangunan rusak. Tentunya saya prihatin dan mudah mudahan tidak banyak korban baik harta maupun jiwa," ungkapnya.



Orang nomor satu di Jabar itu berencana segera mengunjungi Kabupaten Cianjur untuk meninjau masyarakat sekaligus dampak gempa tersebut. "Secepatnya saya ke sana untuk melihat kondisi," ucapnya.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengimbau warga tetap waspada. Terlebih, bencana gempa bumi kerap disertai gempa susulan.



"Kita terus waspada karena gempa ini biasanya saling susul menyusul karena sebelum hari ini, dua hari lalu terjadi juga di Tasik, di laut, saya juga ikut merasakan," katanya.

"Jadi mohon waspada, siaga 1 karena memang musim bencana selalu di akhir tahun," tandasnya.

Diketahui, gempa bumi berkekuatan M5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Senin (22/11/2022) pukul 13.21 WIB. Pusat gempa berlokasi di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur di kedalaman 10 km.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2821 seconds (0.1#10.140)