Geger Tutup Peti Mati Ditemukan di Bantaran Sungai Glundeng Gunungkidul

Senin, 21 November 2022 - 07:07 WIB
loading...
Geger Tutup Peti Mati Ditemukan di Bantaran Sungai Glundeng Gunungkidul
Sebuah tutup peti mati ditemukan tergeletak di Talud Kali Glundeng di Padukuhan Kedung, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Sebuah tutup peti mati ditemukan tergeletak di Talud Kali Glundeng di Padukuhan Kedung, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul. Penemuan tutup peti jenazah tersebut membuat geger warga sekitar

Ketika dikonfirmasi, Lurah Gari Widodo membenarkan penemuan peti tersebut. warga yang pertama kali mengetahui merupakan warga yang berada di Dusun Ngelorejo, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari.

"Kayaknya tutup peti tersebut sampai ke wilayahnya karena hanyut di sekitar Kali Glundeng pada saat hujan deras berlangsung," kata dia, Minggu (20/11/2022) malam.

Kendati demikian pihaknya belum bisa memastikan darimana asal tutup peti tersebut. Pihaknya kini masih berusaha mencari informasi dari mana tutup peti tersebut.

Widodo mengatakan, warga sebenarnya melihat tutup peti tersebut sejak hari Jumat. Hanya saja warga tersebut baru melaporkan penemuan tutup peti itu ke dirinya Minggu malam. "Tadi baru dilaporkan ke saya sekitar pukul 19.00 WIB,"kata dia.

Mendapat laporan tersebut pihaknya langsung memindahkan peti tersebut ke area pemakaman setempat. Tujuannya agar warga di kawasan tersebut tidak ketakutan dan menimbulkan kabar yang berbeda.

"Kami masih terus mencari informasi dari mana peti tersebut. Soal peti itu sudah dikubur atau masih baru, kami belum tahu," sebutnya.

Baca: Kobaran Api Meluluhlantakkan 2 Pabrik Pengolahan Karet di Asahan Sumut.

Kendati demikian, ia menduga jika peti tersebut adalah peti yang sengaja diletakkan di makam usai digunakan untuk membawa jenazah dari rumah duka menuju ke pemakaman. Peti tersebut belum sempat dihancurkan.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1652 seconds (10.101#12.26)