Milenial di Sumsel Terinspirasi Figur Ganjar, Jaga Kebersihan dan Wujudkan Ketahanan Pangan

Minggu, 20 November 2022 - 21:19 WIB
loading...
Milenial di Sumsel Terinspirasi Figur Ganjar, Jaga Kebersihan dan Wujudkan Ketahanan Pangan
Milenial di Sumsel terinspirasi figur Ganjar Pranowo menjaga kebersihan dan wujudkan ketahanan pangan. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Relawan Ganjar Milenial Sumatera Selatan menggaet ratusan mahasiswa dan milenial masuk dalam barisan pendukung gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Mereka hadir dalam acara bertajuk "Saatnya Kolaborasi, Gerakan Milenial Jaga Kebersihan & Wujudkan Ketahanan Pangan Masyarakat"

Sesuai namanya, kegiatan ini diisi dengan gotong royong bersih-bersih sampah di area bersejarah cagar budaya Sumsel, Benteng Kuto Besak.

Aksi sosial tersebut juga menyasar rumah ibadah seperti masjid di area Ponpes Tadabbur Al-Quran, Kelurahan Sukajaya, Sukarame, Palembang. Mereka juga menyumbangkan sejumlah alat kebersihan.

Baca juga: Sifat Religius Ganjar Mampu Pikat Dukungan Kyai Muda di Bojonegoro

Selain itu, Ganjar Milenial menebar 100 bibit ikan nila di tambak umum Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, Kota Palembang sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat. Gerakan ini menjadi bagian dari sosialisasi figur Ganjar Pranowo.



"Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar yang selalu menggaungkan kebersihan, gotong royong kemudian juga Beliau selalu mengedepankan tentang program ketahanan pangan se-Jateng," ucap Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Sumsel, Rudianto Widodo di Benteng Kuto Besak, Kota Palembang, Minggu (20/11/22).

Pria yang akrab disapa Dodo ini menyebut, sejumlah gagasan dan inovasi Ganjar yang mengedepankan gotong royong di antaranya rumah tidak layak huni (RTLH), listrik murah, satu OPD satu desa, bantuan modal dan pengembangan usaha. Program tersebut diluncurkan demi mengentaskan kemiskinan di Jateng.

Ganjar juga terus menggalakan upaya ketahanan pangan. Salah satunya dengan mendorong optimalisasi kekayaan alam daerah yang dapat diubah menjadi beragam olahan pengganti beras. Adapula infrastruktur penunjang ketahanan pangan seperti program 1.000 embung ala Ganjar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2366 seconds (11.252#12.26)