Sifat Religius Ganjar Mampu Pikat Dukungan Kyai Muda di Bojonegoro

Minggu, 20 November 2022 - 11:28 WIB
loading...
Sifat Religius Ganjar Mampu Pikat Dukungan Kyai Muda di Bojonegoro
Kyai Muda di Bojonegoro menyatakan dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024. (Ist)
A A A
BOJONEGORO - Kyai Muda di Bojonegoro menyatakan dukungan mereka untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024. Dukungan tersebut mereka gaungkan dalam deklarasi di Pondok Pesantren Hadi Al Ihsan di Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro pada Sabtu (19/11/2022).

Ketua Komunitas Kyai Muda Jawa Timur, Ali Baidlowi MZ mengatakan, sifat Ganjar yang religius menjadi pemikat bagi para kiai di Bojonegoro untuk mendukung pria yang memiliki ciri khas berambut putih tersebut.

"Sebagai relawan, kita sosialisasikan bahwa Pak Ganjar itu adalah pemimpin yang layak untuk semua umat beragama. Kita akan terus sosialisasikan Ganjar ke kabupaten-kabupaten lain se-Jawa Timur, insyaallah," kata Ali di lokasi.

Sebagai cucu menantu dari ulama besar KH Hisyam Abdul Karim, Ganjar disebut Ali juga sangat dekat dengan kehidupan para santri. Ali menjelaskan, banyak program dari Ganjar di Jawa Tengah yang sangat bermanfaat untuk para santri. Salah satunya yaitu program Ekonomi Pesantren (Ekotren).

"Dia juga sering memberikan insentif bantuan untuk guru-guru agama, guru tpq, Imam masjid, dan sebagainya. Bisa dibilang kita di wilayah Jawa Timur ini iri dengan program-program yang telah diterima mereka yang di Jawa Tengah," ujar Ali.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan bahwa sifat religius Ganjar juga tercermin dari dipilihnya Gus Yasin Maimoen sebagai wakilnya dalam memimpin Jawa Tengah. Gus Yasin merupakan putra dari ulama besar Indonesia, Maimun Zubair. Perpaduannya dengan Ganjar, disebut Ali sangat cocok untuk Jawa Tengah, karena berhasil menciptakan kebijakan yang sangat bermanfaat untuk pesantren di wilayahnya.

"Oleh karena itu, kalau beliau jadi nyapres dan terpilih menjadi presiden, insyaallah saya harapkan agar bisa mengembangkan program-program Gayeng di Jawa Tengah, dapat berkembang dan meluas untuk nasional," harapnya.

Baca: Terima Bantuan, Korban Kebakaran di Deli Serdang: Terima Kasih Perindo.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Kyai Muda Kabupaten Bojonegoro, Wajihudin menyebut, untuk mengkonsolidasikan dukungan ke Ganjar dari para kiai di wilayahnya, pihaknya menggelar tablig akbar dan doa bersama untuk bangsa. Para kiai muda mendoakan Indonesia diberikan pemimpin yang tepat pada tahun 2024.

"Kami menilai bahwa Bapak Ganjar lah yang sudah sangat pantas sekali menjadi presiden 2024 nanti, karena beliau sangat berkompeten. Harapan kami semoga Pak Ganjar kelak bisa memajukan ekonomi masyarakat, khususnya di pesantren, dan mendukung suksesnya perkembangan pendidikan agama Islam di Indonesia." pungkasnya
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3559 seconds (11.252#12.26)