Miris! 9 Siswa SD Bully Teman Perempuan hingga Alami Trauma Berat

Minggu, 20 November 2022 - 21:57 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya kepala sekolah diusulkan dicopot, seluruh dewan guru juga diusulkan untuk dimutasi

Usulan pencopotan ini terungkap saat mediasi antara keluarga korban pembullyan dengan keluarga pelaku pembullyan. Mediasi yang dilakukan di Kantor Polsek Peninjauan dihadiri langsung oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Alfarizi.

Mediasi bersama dihadiri Kapolsek Peninjauan Iptu H Mardani, Wakapolsek Peninjauan Iptu Ferry Zulfian, Kabid Sekolah Dasar Sobri, Kasi Kurikulum Sekolah Dasar Hendri Wijaya.

Kemudian Sekcam Peninjauan Marmujianto, Kepala Sekolah SD 159 OKU Yenni Sulastri, Bhabinsa Serda Fadri, Bhabinkamtibmas Briptu Febri Romadon. Dari pihak kelaurga korban diwakili Rudi Hartono dan sebanyak 9 orangtua dari para pelaku bullying.



Di hadapan peserta mediasi, Plt Kepala Dinas Pendidikan OKU menegaskan, mereka akan mengusulkan kepada Pj Bupati OKU untuk mencopot Kepala Sekolah Dasar 159 OKU dan memutasi seluruh dewan guru.

Kadin Pendidikan OKU juga menyatakan, menyanggupi permintaan konseling atau pemulihan psikologis korban yang dikhawatirkan mengalami luka batin setelah mendapat perlakuan buruk dari sembilan teman satu sekolahnya. “Untuk permintaan pemulihan psikologis ini akan dipenuhi dan akan dibuatkan pernyataan secara tertulis,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Peninjauan Iptu Mardani menjalaskan, mediasi telah dilakukan oleh pihak-pihak terkait di Mapolsek Paninjauan Sabtu (19/11/2022) kemarin, yang berlangsung kurang lebih 2 jam.

“Dan hasil mediasi diperoleh berapa kesepatan antar pihak keluarga korban dan para orangtua pelaku bullying, serta berjalan aman tekendali,” pungkasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)