Dijebak Korbannya, Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap di Palembang

Sabtu, 19 November 2022 - 17:21 WIB
loading...
Dijebak Korbannya, Pelaku Curanmor Berhasil Ditangkap di Palembang
Pelaku curanmor ditangkap. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Pelaku curanmor bernama Bijaj (27), tidak berdaya saat ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Kalidoni, Palembang. Bijaj ditangkap saat memetik motor curian di Karya Baru, Alang-Alang Lebar, Palembang.

Kapolsek Kalidoni, AKP Dwi Angga Cesario mengatakan, penangkapan tersangka berawal saat korban TW (23) curiga dengan kondisi motornya yang mengalami rusak pada bagian kunci stang dan telah tertancap kunci leter T.

Mendapati situasi tersebut, korban bersama temannya melapor ke Polsek Kalidoni.

Baca juga: Masyarakat Diminta Waspada Terhadap Maraknya Curanmor

"Atas laporan korban itu, kita menyarankan korban menunggu di rumah dan membiarkan sepeda motor berada di tempat semula," ujar AKP Dwi Angga Cesario, Sabtu (19/11/2022).

Kapolsek menjelaskan, pihaknya menyarankan untuk memancing pelaku kembali. Setelah 30 menit, pelaku kemudian datang kembali untuk mengambil motor. Selanjutnya, pelaku kabur bersama motor curian milik korban.

"Anggota yang sudah menunggu sejak awal, langsung mengikuti pelaku saat membawa motor korban. Saat pelaku sampai di depan rumahnya, penangkapan langsung dilakukan," jelasnya.

Baca: Polres Salatiga Ringkus Enam Pelaku Curanmor

Pelaku yang tidak berkutik langsung diringkus bersama barang bukti, berupa kunci T dan motor milik korban langsung diamankan ke Mapolsek Kalidoni.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP yang ancaman penjaranya lima tahun," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2275 seconds (11.252#12.26)