Kantor Dinas PPPA di Balai Kota Samarinda Terbakar

Jum'at, 18 November 2022 - 01:52 WIB
loading...
Kantor Dinas PPPA di Balai Kota Samarinda Terbakar
Kebakaran terjadi di Kantor Dinas PPPA Samarinda tempatnya di lantai 2 kawasan Balai Kota Samarinda, Kamis malam (17/11/2022). Foto: iNewsTV
A A A
SAMARINDA - Salah satu gedung di lingkungan Balai Kota Samarinda , Kalimantan Timur, terbakar sekira pukul 23.00 Wita, Kamis malam (18/11/2022). Gedung itu diketahui milik Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Puluhan petugas pemadam kebakaran dibantu relawan yang tiba di lokasi kejadian saling berjibaku memadamkan api di gedung bekas kantor DPD II Golkar Samarinda yang terletak hanya 50 meter dari kantor wali kota.

Kantor Dinas PPPA di Balai Kota Samarinda Terbakar



Informasi dihimpun, api pertama kali muncul di ruang arsip yang terletak di lantai dua gedung bagian kiri, kobaran api dengan cepat membesar lantaran melahap tumpukan arsip penting di dalam ruangan.



Salah satu saksi mata, Ade mengatakan, kebakaran terjadi dimulai munculnya asap putih yang keluar dari vantilasi. “Tidak berselang lama, api semakin membesar dan membakar seluruh barang di dalam ruangan tersebut,” katanya.

Informasi yang dihimpun, pada saat kejadian gedung dalam keadaan kosong, peristiwa itu kemudian dilaporkan ke pemadam kebakaran yang langsung tiba di lokasi kejadian.



Sementara itu, petugas pemadam kebakaran bersama relawan baru bisa menjinakkan si jago merah sekitar satu jam lamanya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian masih melakukan penyelidikan.

“Namun untuk dugaan sementara, api muncul akibat korsleting listrik pada pendingin ruangan atau AC,” kata Korwil Posko 1 Disdamkar Samarinda, Polly Rachman.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)