Api Masih Berkobar, Bangkai KM Mutiara Timur I Terseret hingga Selat Lombok

Kamis, 17 November 2022 - 18:01 WIB
loading...
Api Masih Berkobar, Bangkai KM Mutiara Timur I Terseret hingga Selat Lombok
Bangkai Kapal Motor (KM) Mutiara Timur I yang terbakar di perairan Karangasem, bali, terus terseret arus hingga ke Selatan Lombok, dengan posisi miring ke kanan. Foto/iNews TV/Yunda Ariesta
A A A
KARANGASEM - Api masih berkobar membakar bangkai KM Mutiara Timur I, yang terbakar di perairan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Kini bangka KM Mutiara Timur I tersebut, terseret arus laut hingga ke Selatan Lombok, dengan posisi kapal miring ke kanan.

Baca juga: KM Mutiara Terbakar, TNI AL Berhasil Evakuasi 250 Penumpang

Petugas Bakamla yang menggunakan KN Pulau Monrore 322, bersama sejumlah kapal lainnya masih berupaya memadamkan api yang memabakar KM Mutiara Timur I, sejak Rabu (16/11/2022) sore. Beberapa kali juga terdengar suara ledakan dari dalam kapal.



Selain KN Pulau Monrore 322, kapal milik KPLP, dan tug boat PT Pertamina juga merapat ke KM Mutiara Timur I, untuk melakukan pemadaman api, Kamis (17/11/2022). Sementara anggota Polairud Polres Karangasem, terus memantau pergerakkan kapal dan meminta nelayan untuk tidak mendekat.

Baca juga: 2 TKI Ilegal Ditemukan Tewas dalam Isiden Kapal Terbalik di Perairan Kabil Batam

Nelayan dilarang mendekati KM Mutiara Timur I yang terbakar, karena selain api masih berkobar, juga beberapa masih terdengar suara ledakan dari dalam kapal. Kondisi kapal yang sudah miring, juga sangat membahayakan bagi kapal nelayan.

Baca juga: Ini Penyebab Bus Rombongan Paskibra Terbalik di Tol Terbanggi-Kayuagung

Kepala KSOP Padang Bai, Eka Suyasmin memastikan seluruh penumpang dan awak KM Mutiara Timur I, selamat dan sudah dievakuasi saat kebakaran terjadi. Dua tug boat juga didatangkan lagi, untuk membantu proses pemadaman kebakaran.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1772 seconds (10.101#12.26)