Kembangkan Ekonomi Daerah Bupati Pasangkayu Bangun Kerjasama antar Daerah

Kamis, 17 November 2022 - 17:10 WIB
loading...
Kembangkan Ekonomi Daerah Bupati Pasangkayu Bangun Kerjasama antar Daerah
Penandatanganan kesepatakan bersama Bupati Pasangkayu diwakili langsung Asisten Pemerintahan Dr. Badaruddin, yang didampingi Kepala Bappeda dan Litbang, Dr. Kasmuddin dan Kepala Dinas Perhubungan, Zulfikar, yang dilaksanakan Kota Baru Kalsel, Kamis (17/11
A A A
PASANGKAYU - Guna mengembangkan ekonomi daerah, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa jalin kerjasama antar daerah pemanfaatan transportasi laut pelabuhan dan pembangunan antar daerah. Penandatanganan kesepatakan bersama Bupati Pasangkayu diwakili langsung Asisten Pemerintahan Dr. Badaruddin, yang didampingi Kepala Bappeda dan Litbang, Dr. Kasmuddin dan Kepala Dinas Perhubungan, Zulfikar, yang dilaksanakan Kota Baru Kalsel, Kamis (17/11/2022).

Bupati Yaumil saat ditemui di Pasangkayu Kamis (17/11) mengatakan, dirinya tidak sempat hadir dalam penandatanganan kerjasama, karena diawaktu yang sama menerima kunjungan Kerja Kejati Sulbar, dan Juga Kunjungan Tim Polairud dari Mabes Polri, serta kegiatan lainnya yang tidak bisa ditinggalkan.

Adapun daerah yang menjaling kerjasama ungkap Yaumil, (Kabupaten Pasangkayu, Kabupaten Kota Baru, Kota Bontang, Kota Balikpapan, Kabupaten Barru dan Kabupaten Mamuju).

Penandatanganan Kesepakatan bersama pemanfaatan transportasi laut Pelabuhan dan pembangunan antar daerah yang diperkarsai Pemkab Kota Baru merupakan sebuah hal yang sangat positip bagi Kabupaten Pasangkayu, apalagi daerah ini merupakan salah satu daerah penyangga ibu kota negara (IKN).

Lanjut Yaumil, kesepakatan tentang Pengembangan Perekonomian Daerah Melalui Pemanfaatan Transportasi Laut Antar Pelabuhan, pada masa yang akan datang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Pasangkayu.

Sebagai salah satu daerah penyangga IKN, secara geografis Kabupaten Pasangkayu sangat strategis, untuk itu saat ini kita telah memiliki Industri sawit yang cukup besar dan juga industri perikanan tambak udang vaname yang diharapkan pada masa yang akan datang dapat memberikan kontribusi besar bagi peningkatan ekonomi daerah.

Selain itu, disamping pertanian, perkebunan, bidang pariwisata juga akan menjadi salah satu sektor yang akan dikembangkan sebagai daerah penyangga IKN.

Bukan hanya itu, sebagai kepala daerah yang baru, dirinya telah mempersiapkan dengan baik untuk pembangunan infrastruktur. Bahkan dalam waktu dekat saat ini kita juga telah mempersiapkan Kawasan Industri Terpadu Pasangkayu yang nantinya akan banyak menampung tenaga kerja yang tentunya sangat membantu ekonomi daerah.

Kolaborasi yang baik dalam pembangunan tentunya akan dapat memberikan ruang yang sangat positip bagi daerah, khususnya di Kabupaten Pasangkayu. Dengan momentum kerjasama ini diharapkan masing-masing daerah akan terus berkoordinasi dengan baik.

Semoga dengan kerja sama yang baik antar daerah ini dapat mengembangkan ekonomi masing - masing daerah, sehingga kemajuan masing-masing daerah tentunya akan sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

"Terima kasih Bupati Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, Sayed Jafar, yang telah memprakarsai kerjasama ini, semoga apa yang sudah terjalin ini akan dapat memajukan secara bersama," ucap Yaumil.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4551 seconds (0.1#10.140)