Lift Jembatan Ampera Tiba di Palembang 18 Desember, Pemasangan Bertahap

Rabu, 16 November 2022 - 23:21 WIB
loading...
Lift Jembatan Ampera Tiba di Palembang 18 Desember, Pemasangan Bertahap
Tampak Jembatan Ampera yang menjadi ikon Palembang, jembatan ini segera dipasangi lift oleh Kementerian PUPR meski mendapat kritikan. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Meski mendapat banyak kritikan, rencana pemasangan lift di Jembatan Ampera Palembang yang akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR segera terealisasi. Rencananya lift itu akan tiba di Palembang pertengahan bulan depan.

PPK 3.6 Satker PJN III BBPJN Wilayah Sumsel, Dicky Romansyah mengatakan bahwa rencana pemasangan lift pada jembatan Ampera tersebut sudah berjalan sejak Agustus 2022 lalu.

"Saat ini kita sedang menunggu pengiriman lift dari Jakarta ke Palembang. Jika tidak ada halangan diperkirakan akan tiba pada 18 Desember 2022 ini," ujar Dicky, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: Awas, Asap Rokok Picu Kenaikan Kasus Stunting di Palembang!

Menurut Dicky, pemasangan lift di jembatan Ampera Palembang yang dilakukan pihaknya tersebut akan terus dijalankan mengikuti instruksi dari pusat, meskipun fakta di lapangan banyak yang bertentangan.

"Saya hanya menjalankan tugas, yakni bertanggung jawab terhadap pembangunan lift. Terkait kebijakan, semua inisiasi dari Kementerian PUPR," ungkapnya.



Dijelaskannya, pemasangan lift di Jembatan Ampera Palembang akan dilakukan secara bertahap lantaran ikon kota empek-empek tersebut memiliki dua menara, sehingga proses pemasangannya memerlukan waktu sekitar dua minggu.

"Pemasangan akhir tahun nanti hanya satu lift di menara sisi Ilir. Sedangkan pemasangan selanjutnya dilakukan di menara sisi Ulu pada tahun depan," ujarnya.

Baca juga: Biadab! Paman Ini Tega Lampiaskan Nafsu ke Ponakan hingga 50 Kali

Dalam rencana pemasangan lift di Jembatan Ampera Palembang, lanjut Dicky, pihaknya dipastikan sudah melalui observasi dan penilaian kekuatan konstruksi bangunan. Sehingga dipastikan telah dilakukan penguatan struktur agar kuat menahan beban.

"Sebelum lift dipasang sudah dilakukan perkuatan struktur terhadap struktur bawah jembatan, struktur penunjang lift dan bagian lantai atas menara. Untuk lift-nya juga melalui proses pabrikasi dan kalibrasi," pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1972 seconds (10.177#12.26)