Sulsel Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik

Rabu, 16 November 2022 - 23:20 WIB
loading...
Sulsel Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik
Asisten III Bidang Administrasi Setda Sulsel, Tautoto Tana Ranggina hadir mewakili Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam acara monitoring dan evaluasi, Rabu (16/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Salah satunya dengan menggelar monitoring dan evaluasi penyelenggaraannya di Hotel The Rinra Makassar, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan yang digagas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel Bidang Aplikasi dan Informatika itu diikuti oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kemenpan-RB, Cahyono Tri Birowo secara virtual, serta dihadiri secara langsung ratusan peserta yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Program dan Person In Charge (PIC) Lingkup Pemprov Sulsel.

Baca juga: Mantan CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin Jadi Direktur PT LIB, Sadikin Aksa: Ada Harapan Baru

Kepala Diskominfo-SP Sulsel, Amson Padolo menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

“Selain itu, juga untuk menyediakan informasi yang aktual dan dapat langsung diakses di media melalui penerapan sistem-sistem elektronik,” ungkapnya.



Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Setda Sulsel, Tautoto Tana Ranggina mewakili Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa visi untuk mendukung Indonesia yang maju, bermartabat, berdaya saing dan sejajar dengan negara-negara maju di dunia memerlukan kesiapan yang matang dari pemerintah, terutama pemerintah provinsi sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

Baca juga: Bongkar Prostitusi Online Libatkan 2 Selebgram Makassar, 2 Mucikari Diringkus

Salah satu hal yang perlu dipastikan kata dia adalah terwujudnya birokrasi yang kapabel dan berdaya saing yang dapat menggerakkan roda pemerintahan serta menjalankan program-program pemerintah secara efektif, efisien, dan akuntabel, khususnya kita di Pemerintah Daerah Sulawesi Selatan.

“Karena itu, acara ini diharapkan dapat menjadi sarana tukar pikir dan diskusi kita dalam proses perencanaan tata kelola Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan tata kelola tugas konkuren Sub Urusan Aplikasi dan Informatika pada Dinas Kominfo Provinsi," katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1946 seconds (11.252#12.26)