Pesan Mamah Dedeh tentang Makanan Halal: Periksa Label Sebelum Dikonsumsi

Selasa, 15 November 2022 - 15:32 WIB
loading...
Pesan Mamah Dedeh tentang Makanan Halal: Periksa Label Sebelum Dikonsumsi
Mamah Dedeh dalam acara Undian Grandprize Hujan Hadiah Miliaran Rupiah Biskuit Kokola di Driyorejo, Gresik, Selasa (15/11/2022).
A A A
GRESIK - Mamah Dedeh , pencemarah dari Ciamis Jawa Barat memberi edukasi masyarakat mengenai cara memilih makanan halal. Cara paling gampang adalah memeriksa kemasan atau label makanan atau minuman sebelum dikonsumsi.

Edukasi ini disampaikan pemilik tagline Mamah Tahu Sendiri saat menghadiri Undian Grandprize Hujan Hadiah Miliaran Rupiah Biskuit Kokola di pabrik Driyorejo, Gresik, Selasa (15/11/2022).

"Mengunsumsi makanan dan minuman halal mutlak bagi orang Islam. Pakaian yang dikenakan juga harus halal," kata Mamah Dedeh yang sengaja hadir di ajang undian karena selama delapan tahun Mamah Dedeh menjadi brand ambassador biskuit yang 80 persen produknya diekspor itu.

Baca juga: Temui Putra Mbah Moen, Anies Baswedan Disambut Pekik Selamat Datang Presiden

Untuk mengetahui makanan dan minuman halal itu, kata Mama Dedeh, harus dilihat dari kemasannya. Jika di kemasan ada tulisan halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) berarti itu sudah halal," jelasnya.

Mamah sendiri mengaku menikmati selama delapan tahun menjadi BA Biskuit Kokola. Karena perempuan Sunda ini mengetahui sendiri proses produksi Biskuit Kokola. "Semua proses bersih banget dan kehalalan terjaga," tukasnya.

Karena itu, Mamah Dedeh menyarankan pada manajemen pabrik biskuit itu untuk memberikan hadiah pada konsumen berupa umrah ke tanah suci.

Biskuit Kokola sendiri menggelar undian berhadiah sejak Maret 2022 lalu. Dan puncak pengundian dilakukan Selasa (15/11/2022) untuk hadiah satu unit Toyota Raize serta berbagai macam hadiah lainnya.

Program Kokola Hujan Hadiah merupakan program apresiasi khusus kepada para konsumen setia Biskuit Kokola.

Andi Fian Octavia, Public Relations Manager Kokola Group mengatakatan, program Kokola Hujan Hadiah Milyaran Rupiah merupakan inovasi dan reward kepada konsumen Biskuit Kokola yang loyal dan senantiasa setia dengan produk-produk Biskuit Kokola. Ada 16 ribu amplop yang diundi dalam program ini.

“Pada tahun ini, Biskuit Kokola ingin terus berbagi kebahagiaan dan berkah kepada seluruh konsumen setia Biskuit Kokola di seluruh Tanah Air. Kami berharap hadiah ini menjadi magnitude loyalitas konsumen. Ini tahun pertama dan mudah-mudahan dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan acara variatif dan hadiah yang lebih banyak dan lebih menarik lagi," tuturnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1487 seconds (10.177#12.26)