Temui Putra Mbah Moen, Anies Baswedan Disambut Pekik Selamat Datang Presiden

Selasa, 15 November 2022 - 15:03 WIB
loading...
Temui Putra Mbah Moen, Anies Baswedan Disambut Pekik Selamat Datang Presiden
Anies Baswedan temui putra Mbah Moen. Foto: Solichan/SINDOnews
A A A
SRAGEN - Calon Presiden 2024 besutan Partai Nasdem Anies Baswedan, bertemu dengan KH Ahmad Wafi Maimun (45) atau Gus Wafi, putra almarhum KH Maimun Zubair atau Mbah Moen.

Silaturahmi Anies Baswedan di Pondok Pesantren Ribath Nurul Anwar Sragen Jawa Tengah, Senin (14/11/2022) petang itu disambut yel yel "Anies Baswedan Presiden" serta pekik takbir.

Bahkan, ungkapan Anies Presiden disampaikan langsung oleh Gus Wafi yang juga Mursyid Thoriqoh Syadziliyah. "Selamat datang Pak Anies Presiden," ungkap Gus Wafi, Senin (14/11/2022).



Anies Baswedan mengenakan kemeja batik dipadu celana gelap serta kopiah hitam. Begitu turun dari kendaraan, Gus Wafi langsung mengajak Anies menuju gazebo di depan rumah.

Sejumlah hidangan telah disiapkan. Di lokasi acara silaturahmi itu terlihat sejumlah kiai, ulama Nahdlatul Ulama (NU) dan sekaligus pimpinan pondok pesantren.

Informasi yang dihimpun, 15 orang ulama itu berasal dari Jawa Timur sebelah barat dan Jawa Tengah sebelah timur. Di antaranya, KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin, kakak kandung KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha.



Kemudian, KH Ahmad Ainul Yaqin atau Gus Mad Tuban, KH Ahmad Rubai, KH Ahmad Faqih Ngawi, dan KH Ahmad Nasukha Boyolali.

Usai bersantap bersama, Anies Baswedan berganti sarung untuk menunaikan salat maghrib berjama'ah di masjid Ribath Nurul Anwar. Gus Wafi bertindak sebagai imam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)