Kisah Guru Honorer Lumajang yang Menjadi Inspirasi

Selasa, 15 November 2022 - 10:05 WIB
loading...
Kisah Guru Honorer Lumajang yang Menjadi Inspirasi
Ribut Santoso merupakan seorang guru honorer asal Lumajang, Jawa Timur yang belakangan ini menjadi sorotan di media sosial baik Instagram maupun TikTok. (Ist)
A A A
LUMAJANG - Ribut Santoso merupakan seorang guru honorer asal Lumajang, Jawa Timur yang belakangan ini menjadi sorotan di media sosial baik Instagram maupun TikTok.

Selain berprofesi menjadi seorang guru di sekolah, Ribut juga seorang koreografer dan pemilik sanggar tari. Bagi beliau menjadi seorang guru adalah profesi yang mulia, karena beliau dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi murid-muridnya.

“Saya senang dekat dengan anak-anak, suka mencerdaskan anak, dan dekat dengan anak-anak membuat saya terlihat awet muda” ujar Ribut.

Metode pembelajaran yang digunakan Ribut yaitu dengan memberikan soal-soal yang harus dikerjakan murid-muridnya sebelum istirahat atau pulang sekolah. Bagi siswa yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan tersebut dengan benar, rupanya Ribut telah menyiapkan hadiah.

Menurut Ribut, hadiah-hadiah ini adalah cara ia untuk memotivasi anak untuk lebih giat lagi dalam belajar. Sumber hadiah yang diberikan untuk siswa adalah murni dari kantongnya sendiri. Beliau berharap dengan cara seperti ini, dapat memotivasi siswa untuk tetap semangat datang ke sekolah dan tidak membolos.

Kerja keras yang telah dilakukan oleh Ribut telah membuat Agus Salim, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang memanggil Ribut beberapa waktu yang lalu.

Agus memberikan apresiasi kepada Ribut atas metode pengajarannya yang baik dan menarik sehingga siswa juga bisa lebih dekat dengannya. Selain itu, konten-konten yang dibuat oleh Ribut telah banyak menarik perhatian orang dan membuat orang lain senang.

“Pak Ribut itu bagus loh, dia metode nya bagus. Dia juga sangat dekat dengan muridnya, dan memang gaya nya seperti itu tidak di buat-buat, jadi di senangi oleh siswanya," ujar Agus.

Meskipun menjadi guru itu menyenangkan, namun pasti ada hambatan dalam mengajar, seperti apabila guru sedang sakit. Secara otomatis guru pasti tidak akan bisa memberikan pengajaran yang maksimal di dalam kelas. Sehingga, guru pun harus menjaga kesehatan nya dengan cara makan makanan yang bergizi dan berolahraga.

Dengan adanya problematika ini, PT Sasa Inti, perusahaan bumbu masakan terkemuka di Indonesia, memberikan apresiasi kepada Ribut atas kebaikan yang telah di lakukannya, serta mendukung Ribut untuk terus berbuat kebaikan dengan memberikan Ribut sebuah Box of Kindness yang berisi produk Sasa Platinum Care+.

Produk ini sudah di difortifikasi dengan vitamin, mineral, dan omega 3 serta dilengkapi dengan kebaikan nutrisi yang bermanfaat untuk mendukung kelengkapan gizi keluarga Indonesia dan memperbaiki life quality index di Indonesia.

Baca: Datang ke Sragen, Anies Baswedan Dapat Dukungan Putra Mbah Moen.

Pesan dari Ribut, “Manusia adalah makhluk sosial, jangan segan-segan dalam berbuat kebaikan dengan sesama, agar kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan diberikan kesehatan, rezeki, kesuksesan, dan keberkahan dalam hidup. Jangan Lelah menjadi orang baik untuk orang-orang di sekitar kita," katanya.
.
Lalu, kenapa tidak dari sekarang merubah Indonesia menjadi lebih baik lagi ? Mari kita menanam kebaikan dan memulainya dari hal kecil, kapan saja dan dimana saja?

Untuk bisa memilih Ribut sebagai Crazy Kind Inspirational Figure caranya sangat mudah. Kamu hanya harus mengunjungi website sasacrazykind.com ! Pilih figur inspirasimu dengan memberikan ‘vote’ pada salah satu misi SASA Crazy Kind pilihanmu yang telah dipaparkan. Ada 4 misi mulia ala SASA Crazy kind, di antaranya:

1. Menyediakan makanan sehat untuk melawan gizi buruk
2. Membantu anak-anak tetap sekolah
3. Membantu meningkatkan kesejahteraan guru
4. Menyediakan kualitas pangan yang layak untuk lingkungan kumuh

Kamu juga harus menuliskan namamu dan menyertakan informasi domisili sebelum menentukan misi dan tokoh pilihanmu. Dalam periode satu bulan ke depan, SASA akan membuka kesempatan bagi siapapun untuk mendukung misi mulia para tokoh dan akan merealisasikan salah satu misi dengan hasil dukungan terbanyak.

Jangan khawatir, kamu bisa memilih lebih dari satu misi dan tokoh figur yang menurutmu paling penting atau mulia untuk direalisasikan.

Satu vote sangat berarti untuk setiap misi kebaikan yang dibawa para Crazy Kind Versi SASA. Dengan kamu memberikan vote (logo SASA), SASA akan berkomitmen membantu Crazy Kind merealisasikan misi yang mereka bawa.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)