Satgas Damai Cartenz Kontak Tembak dengan KKB di Pegunungan Bintang Papua

Senin, 14 November 2022 - 17:50 WIB
loading...
Satgas Damai Cartenz Kontak Tembak dengan KKB di Pegunungan Bintang Papua
Satgas Ops Damai Cartenz terlibat kontak tembak dengan KKB Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV/Ngalum Kupel) di Pegunungan Bintang, Papua, Senin (14/11/2022). Foto/Ist
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Satgas Ops Damai Cartenz terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pegunungan Bintang, Papua, Senin (14/11/2022).

Satgas Damai Cartenz Kontak Tembak dengan KKB di Pegunungan Bintang Papua

Foto/Ist

Peristiwa kontak tembak terjadi saat 13 Personel Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok yang dipimpin oleh Ipda Aji Dwinanto bergerak melakukan patroli ke arah Kampung Pomding, Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang.

Baca juga: KKB Makin Beringas, Bakar SMAN1 Oksibil di Pegunungan Bintang Papua

Berdasarkan informasi yang diterima SINDOnews, personel Satgas Damai Cartenz sekitar sejam lebih kemudian bertemu dan terlibat kontak senjata dengan KKB.

Pertempuran perjumpaan antara Satgas Damai Cartenz dengan KKB yang diduga dipimpin Lamek Alepki Taplo (Pangkodap XV/Ngalum Kupel). Pertempuran berlangsung selama beberapa saat.



Selanjutnya anggota Satgas melaksanakan olah TKP dan ditemukan ceceran darah. Namun Satgas memutuskan tidak dilakukan pengejaran karena medan tidak mendukung dan cuaca mendung berawan.

Operator Drone kemudian melaksanakan patroli di sekitar TKP untuk memantau arah pelarian anggota KKB. Namun tidak terpantau hal-hal yang mencurigakan karena lebatnya pepohonan.

Baca juga: KKB Lamek Taplok Berulah, Bakar Alat Berat di Pegunungan Bintang Papua

Sebanyak 13 Personel Satgas Ops Damai Cartenz Pos Kiwirok yang dipimpin oleh Ipda Aji Dwinanto tiba di pos patroli dengan selamat dan melaksanakan konsolidasi.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1976 seconds (11.210#12.26)