Pemilih di Jawa Barat Penting Bagi Pemenangan Pilpres

Minggu, 13 November 2022 - 22:45 WIB
loading...
A A A
Di tempat yang sama, pakar politik dari Universitas Indonesia (UI), Ade Reza menyampaikan bahwa Ridwan Kamil memiliki potensi tinggi. ”Persepsi masyarakat terhadap kinerjanya (Ridwan Kamil) juga baik. Artinya, kalau kemudian diperankan sebagai local vote getter dalam rangka pilpres ini sangat strategis bagi siapapun yang berhasil merangkul pak RK ya,” terang dia.

Baca: Ribuan Pelari Borobudur Marathon Tilik Candi Disambut Kemeriahan Warga dan Kuliner Khas Jateng.

Lebih lanjut, Ade mengungkapkan bahwa elektabilitas Ridwan Kamil di Jawa Barat sangat kuat. Menurut dia, itu merupakan bukti sentimen primordialisme yang sangat kuat dan wajar. Sebab, masyarakat Jawa Barat merindukan figur yang berkelas nasional. Menurut dia, Ridwan Kamil memiliki daya tarik yang sangat besar.

”Pertama karakter personal dan citra dirinya yang sangat kuat dan ini bisa diterima oleh semua segmen pemilih termasuk dalam kategorisasi umur, profesi dan sebagainya,” beber dia.

Kemudian, Ridwan Kamil memiliki daya tarik politik yang besar lantaran karakter serta citra diri juga besar. ”Yang kedua, kinerjanya dianggap baik oleh masyarakat, sepanjang menjalankan posisi gubernur Jawa Barat. Dan itu dikonfirmasi dari survei tadi,” tambahnya.

Keunggulan ketiga, saat ini Ridwan Kamil merupakan simbol politik di Jawa Barat. Sehingga bicara pemenangan di Jawa Barat, saat ini Ridwan Kamil merupakan pilihan yang rasional dan tepat.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)