Diduga Depresi Berat, Pemuda di Aceh Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri

Senin, 14 November 2022 - 05:25 WIB
loading...
Diduga Depresi Berat, Pemuda di Aceh Utara Ditemukan Tewas Gantung Diri
Warga Gampong Matang Bayu, Kecamatan Baktya Barat, Kabupaten Aceh Utara, dihebohkan dengan penemuan mayat pria yang tergantung di pohon, pada Minggu (13/11/2022). Foto/iNews TV/Muhammad Jafar Yusuf
A A A
ACEH UTARA - Pemuda berinisial H (26), ditemukan tewas gantung diri di bawah pohon, pada Minggu (13/11/2022). Penemuan jenazah pemuda tersebut, membuat gempar warga Gampong Matang Bayu, Kecamatan Baktya Barat, Kabupaten Aceh Utara.

Baca juga: Geger Mahasiswi Tewas dalam Kamar Kos di Denpasar

Jenazah pemuda gantung diri tersebut, sempat menjadi tontonan warga sekitar. Petugas dari Puskesmas Baktya Barat, bersama polisi akhirnya datang ke lokasi dan mengevakuasi jenazah pemuda tersebut.



Salah seorang warga, Abu menjelaskan, penemuan jenazah pemuda yang melakukan aksi gantung diri itu, awalnya dilihat warga yang kebetulan melintas. "Pengendara yang melintas lalu berhenti, dan akhirnya dilaporkan ke polisi," tuturnya.

Baca juga: Penertiban PKL Diwarnai Ketegangan, Petugas Gabungan Diamuk Pedagang

Upaya untuk melakukan visum terhadap jenazah pemuda yang melakukan aksi gantung diri itu, gagal dilakukan. Pasalnya, keluarga korban melakukan penolakan dan langsung membawa pulang jenazah pemuda tersebut.

Saat ditemukan, jenazah pemuda tersebut tergantung di batang pohon mangga dengan menggunakan seutas tali. Dibantu warga, petugas kepolisiaan menurunkan jenazah terlebih dahulu untuk melakukan identifikasi, dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Baca juga: Kerusuhan di Dogiyai Papua, 6 Korban Berhasil Dievakuasi

Dari proses identifikasi diketahui, pemuda yang nekat gantung diri tersebut merupakan warga Dusun Kute Gelime, Desa Jungke, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah.

Tangis keluarga pecah, saat mengetahui jenazah pemuda berinisial H tersebut dibawa pulang ke kampung halaman untuk dikebumikan. Kapolsek Baktiya Barat, Ipda Masswelludi menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperoleh, masyarakat menemukan korban sekitar pukul 07:00 WIB, dengan kondisi telah tewas gantung diri di bawah pohon.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2624 seconds (11.210#12.26)