Turnamen KITA Super 2022 Probolinggo Jadi Ajang Menjaring Pemain Muda

Sabtu, 12 November 2022 - 06:36 WIB
loading...
Turnamen KITA Super 2022 Probolinggo Jadi Ajang Menjaring Pemain Muda
Turnamen game sepakbola FIFA dengan tema KITA Super 2022 di Probolinggo menjadi ajang menyaring pemain-pemain muda dari wilayah Tapal Kuda
A A A
PROBOLINGGO - Turnamen game sepakbola FIFA dengan tema KITA Super 2022 di Probolinggo menjadi ajang menyaring pemain-pemain muda dari wilayah Tapal Kuda. Panitia membatasi usia maksimal peserta turnamen 30 tahun.

Turnamen KITA Super ini juga dikhususkan para fans club yang tergabung dalam Super Friends Probolinggo. Ada tujuh tim perwakilan dari fans club Eropa yang ada di Probolinggo ikut dalam turnamen ini.

Menurut Koordinator acara KITA Super 2022 di Probolinggo Andi Susanto, perwakilan tim yang ikut turnamen ini adalah fans club Chelsea yakni CISC Probolinggo, kemudian Mibas Probolinggo (fans AC milan) lalu Unipro, Mirepro, RCI Probolinggo, serta ICI (Inter), dan Barca Probolinggo.

Baca juga: Gelar Pertemuan Tertutup dengan Khofifah dan Eri Cahyadi, Sekjen PDIP Hasto: Rahasia!

Laga di Probolinggo ini adalah babak kualifikasi yang sudah digelar sejak Oktober 2022 lalu di Simposium Cafe dan akan berlanjut di babak final Area di Surabaya.

"Dari turnamen ini keluar sebagai juara adalah CISC Probolinggo (Juara 1), kemudian Mibas Probolinggo juara 2, Unipro juara 3, lalu ada Mirepro juara 4. Kemarin ada sekitar 100-an baik itu pemain maupun para pendukungnya," kata Koordinator acara KITA Super 2022 di Probolinggo Andi Susanto, Sabtu (12/11).

Peserta yang ikut serta melalui tahap seleksi yang ketat, pertama tidak boleh berasal dari kalangan pemain profesional, kedua ada batasan umur, dan yang terakhir harus menunjukan bukti vaksin minimal dua kali. Hal ini sebagai bentuk komitmen KITA Super untuk mengembangkan pemain muda.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia. Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan member dari fans club Eropa yang tergabung dalam komunitas Super Friends.

Pemenang di level kabupaten kota berhak dengan hadiah total Rp5 juta. Jika lolos ke babak selanjutnya yakni di level final area berpeluang mendapatkan total Rp10 juta. Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta. Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2831 seconds (11.97#12.26)