TKSK Gresik Bantu Dispendukcapil Rampungkan Perekaman e-KTP ODGJ dan Disabilitas

Sabtu, 12 November 2022 - 02:58 WIB
loading...
TKSK Gresik Bantu Dispendukcapil Rampungkan Perekaman e-KTP ODGJ dan Disabilitas
Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gresik me-launching perekaman e-KTP bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas.
A A A
GRESIK - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Gresik me-launching perekaman e-KTP bagi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas. Kegiatan ini diadakan bertepatan dengan hari lahir ke-13 TKSK, Jumat (11/11/2022) di Balai Desa Sekarkurung, Kecamatan Kebomas.

Kegiatan ini untuk memberikan pelayanan dasar berupa identitas diri kepada ODGJ dan penyandang disabilitas berat. Dengan identitas diri, ODGJ dan penyandang disabilitas berat bisa mengakses pelayanan maupun bantuandari negara, seperti jaminan kesehatan berupa KIS, bantuan sembako, bantuan PKH, dan lainnya.

“Kegiatan semacam ini sangat menginspirasi bagi pegiat sosial karena hal ini jarang dilakukan oleh orang lain,” puji Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik dr Ummi Khoiroh MKes yang hadir bersama Camat Kebomas, Dispendukcapil, Kepala Desa Sekarkurung, dan BPD Sekarkurung.

Baca juga: Komunitas Nelayan Gresik Dukung Ganjar Presiden 2024

Koordinator TKSK Gresik, Sumangat optimistis dengan pelayanan e-KTP secara door to door ke rumah ODGJ dan disabilitas berat ini sangat membantu warga yang tidak bisa kemana-mana.

“TKSK Kabupaten Gresik berkomitmen untuk terus membantu ODGJ dan disabilitas berat dalam mendapatkan identitas diri. Hal ini juga sangat didukung oleh Dispendukcapil dan Dinas Sosial Kabupaten Gresik,” katanya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1592 seconds (10.177#12.26)