Komunitas Nelayan Gresik Dukung Ganjar Presiden 2024

Jum'at, 11 November 2022 - 19:20 WIB
loading...
Komunitas Nelayan Gresik Dukung Ganjar Presiden 2024
Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Gresik, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di sekitaran Pantai Desa Campurejo, Panceng, Jumat (11/11/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GRESIK - Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Gresik, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Dukungan diberikan karena Ganjar dinilai sosok yang peduli pada nelayan .

Buktinya berbagai program Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah, di antaranya program asuransi bagi nelayan (Asnel) dan subsidi BBM bagi nelayan. "Kami nelayan, keluarga nelayan pesisir pantai Gresik mendukung Ganjar untuk menjadi Presiden 2024," kata Koordinator Komunitas Nelayan Jawa Timur, Didik Heri Mustofa usai deklarasi di sekitaran Pantai Desa Campurejo, Panceng, Gresik, Jumat (11/11/2022) sore.

Ganjar dinilai juga sebagai figur yang jujur, dekat dengan rakyat, berprestasi dan bisa merangkul semua kalangan. Ganjar telah sukses membantu para nelayan untuk lebih maju dan sejahtera, dengan program Asnel, subsidi BBM bagi nelayan dan bantuan keuangan.

Program Asnel ini menggunakan APBD Jateng dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Digulirkan sejak 2016- 2022, total ada 151.457 nelayan kecil yang sudah ter-cover asuransi.

Selain itu, Ganjar mengucurkan anggaran Rp 60 miliar kepada mereka yang berhak mendapatkan, termasuk para nelayan. "Ganjar sudah memberikan contoh yang bagus di Jateng, banyak nelayan yang sudah didukung asuransi dan kemudahan lain bagi nelayan," tuturnya.

Didik menyatakan pihaknya siap turun menjumpai masyarakat. Khususnya nelayan untuk mensosialisasikan program dan sosok Ganjar dalam Pilpres 2024 .

Dalam acara tersebut dibagikan 250 paket sembako kepada para nelayan hingga keluarga nelayan yang hadir dalam deklarasi, maupun yang berhalangan hadir. Paket sembako diberikan secara simbolis.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)