UIN Alauddin Terima Bantuan Rp1,5 Miliar dari Pemprov Sulsel untuk Pembangunan Masjid

Jum'at, 11 November 2022 - 22:55 WIB
loading...
UIN Alauddin Terima Bantuan Rp1,5 Miliar dari Pemprov Sulsel untuk Pembangunan Masjid
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menyerahkan bantuan kepada Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan ( Sulsel ) senilai Rp1,5 Miliar.

Bantuan diserahkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis di sela-sela Dies Natalis ke-57 di Gedung Auditorium, Kampus II UIN, Jumat (11/11/2022).

Baca juga: Diaspora Sulsel di Jateng Diharap Berkontribusi Positif di Rantau dan Kampung Halaman

Bantuan sebesar Rp1,5 miliar itu diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur Masjid Agung Sultan Alauddin, yang berada di pintu masuk Kampus II UIN Alauddin Makassar.



Atas bantuan keuangan tersebut, Andi Sudirman Sulaiman berharap dapat menghadirkan masjid yang refresentatif di Sulawesi Selatan khususnya di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri.

"Alhamdulillah telah diserahkan untuk pembangunan masjid Rp1,5 M. Saya sudah melihat, sudah diceritakan luar dalam, semoga bantuan ini bermanfaat," ujarnya.

Baca juga: Buruan Daftar PPPK, Pemprov Sulsel Siapkan 10.414 Kuota

Sementara itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur atas bantuan keuangan tersebut.

Di hadapan Gubernur dan tamu undangan, Prof Hamdan membeberkan, pembangunan Masjid Agung Sultan Alauddin saat ini terus menggeliat, wajah keagungan dan kemegahannya semakin tampak.

"Semoga tahun depan, masjid kita ini sudah selesai 100 persen. Ini akan menjadi ikon baru di Kabupaten Gowa, bukan hanya menjadi sentra ibadah, tetapi menjadi destinasi wisata religius pada masa masa akan datang," pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4673 seconds (10.177#12.26)