Ribuan Syekhermania Bersholawat di Tugu Pahlawan Surabaya

Jum'at, 11 November 2022 - 13:28 WIB
loading...
Ribuan Syekhermania Bersholawat di Tugu Pahlawan Surabaya
Ribuan Syekhermania tumplek-blek di sisi timur Tugu Pahlawan mengikuti Surabaya Bersholawat. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Ribuan Syekhermania tumplek-blek di sisi timur Tugu Pahlawan mengikuti Surabaya Bersholawat bersama Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf atau sering disapa Habib Syech, Kamis (10/11/2022) malam. Mereka bersholawat bersama sembari mengibarkan bendera Syekhermania.

Syekhermania adalah kumpulan komunitas pecinta sholawat Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Pengikut komunitas Syekhermania ini diperkirakan mencapai jutaan orang di Indonesia.

Baca juga: Terharu! Soepardjo, Veteran Perang Berusia 97 Tahun Tegap Berdiri Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan

Kali ini, Syekhermania bersholawat di Tugu Pahlawan untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersyukur karena pada malam hari ini Kota Surabaya menyambut Hari Pahlawan dengan menggelar Surabaya Bersholawat bersama Habib Syech.

Menurutnya, sejak tahun 1945, sejak pertempuran 10 November, Surabaya tidak bisa dilepaskan dari kata santri, tidak bisa dilepaskan dari kota yang sejahtera karena selalu digemakan ahlussunnah wal jamaah di seluruh Kota Surabaya.

“Maka pada malam hari ini dengan semangat para pahlawan dan doa kita semua, semoga Surabaya menjadi kota yang toyyibatun warobbun ghafur. Semoga dengan sholawat yang kita kumandangkan malam ini, rahmat gusti Allah akan turun ke Kota Surabaya,” kata Eri.



Ia juga menegaskan bahwa Kota Surabaya menjadi hebat bukan karena wali kotanya, bukan karena pemimpinnya tapi Surabaya hebat karena sholawatannya, karena ahlussunnah wal jamaahnya seluruh warga Kota Surabaya, sehingga Surabaya bisa menjadi seperti ini.

Baca juga: Pernikahan Kaesang 10 Desember, Utusan Presiden Jokowi Urus di KUA Banjarsari Solo

“Saya berharap kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk terus menggemakan ahlussunnah wal jamaah di Surabaya, karena dengan gema sholawat akan merubah Surabaya menjadi kota yang lebih hebat, menjadi kota yang toyyibatun warobbun ghafur,” katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1614 seconds (10.177#12.26)