Polda Kepri Musnahkan 58 Kg Sabu Asal Malaysia

Kamis, 10 November 2022 - 19:09 WIB
loading...
Polda Kepri Musnahkan 58 Kg Sabu Asal Malaysia
Polda Kepri memusnahkan barang bukti sabu seberat 58 kg. Foto/MPI/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Polda Kepri musnahkan barang bukti sabu selundupan dari Malaysia. Tak main-main, barang bukti sabu yang dimusnahkan tersebut mencapai 58 kg. Sabu dimusnahkan dengan cara dimasukkan dalam incenerator, di Gedung Graha Lancang Kuning, Kamis (10/11/2022).



Staf Ahli Gubernur Kepri, Bidang Pemerintahan dan Hukum, Muh. Dali menjelaskan, sangat mengapresiasi terhadap kinerja Polda Kepri, dan Polres Karimun, atas pengungakap kasus penyelundupan sabu asal Malaysia tersebut.



"Saya juga berharap, semoga rekan-rekan semua selalu diberikan kekuatan dalam mengungkap kasus-kasus luar biasa. Narkotika adalah musuh bangsa, musuh rakyat dan musuh kita semua, oleh karna itu kita jangan kendor untuk memerangi narkoba di Kepri," tegasnya.



Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Harry Goldenhardt menjelaskan, sabu yang dimusnahkan seberat 58.412,03 gram. Barang bukti sabu ini berasal dari jaringan international Malaysia-Indonesia, hasil ungkap kasus Ditresnarkoba Polda Kepri, dan Satresnarkoba Polres Karimun, dengan dua tersangka berinisial MY dan DD.

Harry juga mengatakan, penangkapan tersangka ini dilakukan di dua tempat kejadian perkara (TKP) di pelabuhan rakyat Batu Besar, Kota Batam, dan di Perairan Selat Cacing, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun.

Penangkapan pertama dilakukan pada Rabu (19/10/2022) oleh Tim Opsnal Ditreskoba Polda Kepri. Polisi menangkap tersangka inisial MY di pelabuhan rakyat Batu Besar, Nongsa, Kota Batam, dan menyita 26,6 kg sabu.

"Kemudian, pada 24 Oktober 2022, Tim Opsnal Satreskoba Polres Karimun, berhasil menangkap speed boat di Perairan Selat Cacing, berisi 31,7 kg sabu. Sementara tersangka melarikan diri dengan melompat ke laut," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9072 seconds (0.1#10.140)