alexametrics

System Ever ERP Solusi Pelaku Industri Tetap Eksis

loading...
System Ever ERP Solusi Pelaku Industri Tetap Eksis
Pelaku industri di masa pandemi ini diprediksi bakal banyak menghadapi disrupsi dalam beberapa tahun ke depan. Foto Ist
A+ A-
SUKABUMI - Pelaku industri di masa pandemi COVID 19 ini diprediksi bakal banyak menghadapi disrupsi dalam beberapa tahun ke depan. Belum tuntas pelaku industri mengadaptasikan teknologi digital (internet of thing) untuk memperlancar koneksivitas yang diyakini dapat membawa perkembangan bisnis yang pesat.

Kini mereka dituntut melakukan lompatan yang besar lagi agar lebih terlibat dalam pengaplikasian teknologi informasi yang adaptif di masa pandemi. (Baca: Sadis! Siswi TK Dibunuh di Kubangan Sawah, Perhiasan Diambil)

Pandemi kendati menyebabkan disrupsi bisnis, namun melahirkan sebuah kebiasaan baru yang akan menjadi tren dalam beberapa tahun ke depan. Ketentuan jaga jarak sosial, pembatasan perjalanan, dan sensitivitas yang tinggi pada masalah kebersihan dan kesehatan, menjadi peluang sekaligus tantangan bagi pelaku bisnis untuk tetap eksis berkembang di era kenormalan baru (new normal).

Menjawab kebutuhan pelaku industri di masa pandemi, System Ever Indonesia yang merupakan anak usaha Younglimwon Soft Lab Ltd, merancang teknologi sistem manajemen berbasis cloud ERP (Enterprise Resource Planning) yang mempermudah pelaku bisnis menjalankan bisnis dalam sistem jarak jauh. Teknologi sistem ERP mampu menyuguhkan laporan bisnis dari interaksi secara real time sehingga kordinasi antar departemen bisa berjalan lebih efektif dan efisien.



ERP SystemEver telah membantu sejumlah pelaku industri di bidang distribusi alat kesehatan dan perusahaan perdagangan yang bergerak di bidang ekspor dan impor.

Bisnis di sektor alat kesehatan selama pandemi berkembang pesat, sudah barang tentu pelaku industri membutuhkan kecepatan dan ketepatan terutama dalam pendistribusian barang ke sejumlah daerah di Indonesia diantaranya di Jawa Barat.



Dengan sistem ERP yang diterapkan dalam manajemen distribusi, pelaku usaha tidak terlalu dipusingkan dengan kordinasi teknis pengontrolan ketersediaan stok barang di sejumlah gudang logistik, menilai kualitas kelayakan barang dan menjamin barang tepat waktu serta dalam keadaan baik. Apalagi selama pandemic, protokoler kesehatan dalam proses penditstribusian barang lumayan ketat dan memakan waktu dan biaya juga.

“Sistem ERP System Ever, kami rancang dengan visibilitas yang tinggi sehingga mampu menciptakan proses bisnis yang cerdas dalam pengelolaan teknis manajemen yang terintegrasi,” ungkap CEO Younglimwon Softlab, Young-Bum Kwon dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (7/7/2020).
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak