Terungkap! Pengusaha Lele Ini Perampok Nasabah Bank

Selasa, 08 November 2022 - 18:56 WIB
loading...
Terungkap! Pengusaha Lele Ini Perampok Nasabah Bank
Pengusaha ternak ikan lele di Jalan Kemang Agung, Kertapati, Palembang, Sumsel, M Fikri alias Dowo (48) diringkus Opsnal Unit II Jatanras Polda Sumsel. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Pengusaha ternak ikan lele di Jalan Kemang Agung, Kertapati, Palembang, Sumsel, M Fikri alias Dowo (48) diringkus Opsnal Unit II Jatanras Polda Sumsel. Dia ditangkap karena terlibat dalam aksi perampokan nasabah bank swasta.

Kanit II Jatanras Polda Sumsel, Kompol Bachtiar mengatakan, bahwa tersangka Fikri merupakan buronan terakhir kasus perampokan nasabah bank swasta di Kota Prabumulih.

Baca juga: Tiga Perampok Nasabah Bank di Depok Ditembak Mati

"Modus yang digunakan dalam merampok yakni dengan gembos ban. Akibatnya, korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta," ujar Kompol Bachtiar, Selasa (8/11/2022).

Dijelaskan Bachtiar, bahwa kejadian perampokan yang dialami nasabah bank swasta di Kota Prabumulih terjadi saat mobil Inova yang dikendarai korban tengah melintas tepat di depan Pasar Prabumulih di Jalan Jendral Sudirman, Kota Prabumulih, Jumat (7/9/2022) lalu.



"Tersangka Fikri ini beraksi bersama tiga rekan lainnya, namun ketiganya sudah ditangkap dengan kasus yang berbeda. Ketiga rekan Fikri yakni Novan, Agus dan Eri," jelasnya.

Dijelaskan Kompol Bachtiar, jika tersangka Novan ditangkap dengan kasus begal oleh Satreskrim Polrestabes Palembang. Lalu, tersangka Agus ditangkap oleh Ditnarkoba Polda Sumsel dengan kasus peredaran Narkoba, dan tersangka Eri di tangkap di Pulau Jawa dengan kasus perampokan dengan modus pecah kaca.

Baca juga: Perampok Nasabah Bank Rp400 Juta di PIK Profesional, Ini Peran-perannya

"Tersangka Fikri ini juga merupakan residivis dan baru keluar penjara satu tahun terakhir ini. Fikri pernah ditangkap karena merampok di mobil juga tapi modus pecah kaca dan ditangkap oleh Polsek Cikampek tahun 2021 lalu," jelasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1610 seconds (10.101#12.26)