Mobil Berpenumpang 7 Orang Terjun ke Parit Sedalam 3 Meter di Maros

Selasa, 08 November 2022 - 16:16 WIB
loading...
Mobil Berpenumpang 7 Orang Terjun ke Parit Sedalam 3 Meter di Maros
Meluncur kencang tidak terkendali, mobil Avanza terjun ke saluran air sedalam tiga meter di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (7/11/2022). Foto tangkapan layar
A A A
MAROS - Meluncur kencang tidak terkendali, mobil Avanza terjun ke saluran air sedalam tiga meter di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (7/11/2022). Beruntung, tujuh penumpang beserta sopirnya yang ada dalam kendaraan dengan nomor polisi DD 1337 DF itu selamat.

Namun, enam di antaranya mengalami luka ringan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pelayanan medis. Baca juga: Begini Tampang Avanza Listrik Pertama di Dunia Milik Atta Halilintar di IMX 2022



"Korban ada enam orang mengalami luka ringan termasuk sopir dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Jumlah penumpang ada tujuh orang," ujar Kanit Laka Lantas Polres Maros Iptu Syamsir, Selasa (8/11/2022).

Kecelakaan tunggal ini, lanjut dia, terjadi saat mobil ini melaju kencang dari arah Kota Maros menuju Kabupaten Bone, Sulsel. "Saat tiba dilokasi, diduga sang sopir tidak dapat menguasai laju kendaraannya hingga terjun ke dalam saluran air sedalam tiga meter," katanya.

Saat terjadi kecelakaan itu, sejumlah warga dan pengendara lainnya yang berada di lokasi tersebut berupaya membantu para korban yang masih berada di dalam minibus.

Setelah berhasil mengevakuasi seluruh penumpang beserta sopirnya, minibus yang masih berada di dalam saluran air dengan posisi terbalik lalu dievakuasi menggunakan kendaran minibus lainnya dengan cara diderek dan di tarik naik ke atas permukaan jalanan.

Akibat kecelakaan tunggal ini, kata dia, minibus mengalami ringsek di bagian depan beserta kaca depan pecah dan atap mobil penyok. Baca juga: Ngeri! Adu Banteng Sepeda Motor vs Honda Brio, 2 Pengendara Tewas

Saat ini, kasus kecelakaan tunggal ini sudah ditangani oleh satuan lalu lintas Polres Maros dan minibus yang berhasil dievakuasi lalu dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2207 seconds (10.55#12.26)