Teganya, 2 Sapi Kurban di Banyumas Dipotong Ekornya

Selasa, 07 Juli 2020 - 21:04 WIB
loading...
Teganya, 2 Sapi Kurban di Banyumas Dipotong Ekornya
Dua sapi kurban di Banyumas, Jateng dipotong ekornya oleh orang yang belum diketahui identitasnya. Pelaku diduga kecewa karena sapinya tidak dibeli kelompok kurban. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Dua sapi kurban di Banyumas, Jawa Tengah dipotong ekornya oleh orang yang belum diketahui identitasnya. Pelaku diduga mempunyai rasa kecewa karena pihak kelompok kurban justru membeli sapi lain, bukan dari pelaku. Pelaku kini dilaporkan ke pihak kepolisian setempat oleh kelompok kurban Idul Adha.

Dua ekor sapi yang ekornya terpotong tepat di tengah-tengahnya itu berada di kandang milik kelompok kurban Masjid Baitussalam, Desa Karangsalam, Kecamatan Kedung Banteng, Banyumas . Sapi-sapi ini dititipkan pihak kelompok kurban. (Baca juga: Kasus Oknum Pendeta Cabul, Lembaga Pemerhati Anak: Terdakwa Harus Dihukum Maksimal)

Namun sayang, ekor kedua sapi ini dipotong oleh orang yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Sementara potongan ekor sapi juga tidak ditemukan di lokasi sekitar kandang sapi. (Baca juga: Tekan Penularan COVID-19, Gubernur Jabar Usul Pilkada 2 Ronde)

Kejadian ini baru diketahui pihak kelompok kurban Idul Adha saat hendak memberi pakan sapi kurban, Senin (6/7/2020). Mereka terkejut melihat kondisi sapi yang ekornya terpotong. Potongan pada ekor juga terlihat sama panjang dan rapi. Diduga pelaku memotong ekor kedua sapi ini dengan menggunakan senjata tajam.

Purwanto, warga Karangsalam menjelaskan, kedua sapi ini merupakan sapi dari kelompok kurban di mana 1 ekor sapi merupakan hasil pembelian dari 7 warga yang berkurban. Kini pihak kelompok kurban melaporkan kejadian ini kepada polisi agar mengusut siapa pelaku yang tega memotong ekor kedua sapi ini.

Dia menyatakan bahwa atas kejadian ini, pemilik sapi berencana akan meminta ganti dua ekor sapi yang sehat, jika pelaku segera tangkap sebelum hari raya kurban. Sementara kedua sapi ini kini masih dalam perawatan dikandang milik penjual sapi.

Pemilik sapi berharap polisi bisa mengusut kejadian yang cukup aneh ini agar pelaku segera ditangkap. Hingga kini motif pelaku memotong kedua ekor sapi ini belum diketahui. Diduga ada motif berlatar belakang bisnis dalam jual beli sapi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)