Ngobrol Santai bersama Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin tentang Pariwisata Pelalawan

Senin, 07 November 2022 - 13:15 WIB
loading...
Ngobrol Santai bersama Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin tentang Pariwisata Pelalawan
Ngobrol Santai (Ngobras) bersama Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin tentang geliat destinasi pariwisata Gelombang Bono menuju Pelalawan maju, Senin (7/11/2022).
A A A
PANGKALAN KERINCI - Ngobrol Santai (Ngobras) bersama Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin tentang geliat destinasi pariwisata menuju Pelalawan maju, Senin (7/11/2022).

Program Ngobras ini dijadwalkan setiap Senin pukul 09.15 WIB di kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati Pelalawan dan disiarkan secara langsung melalui Channel YouTube Tribun Pekanbaru.

Pada kesempatan kali ini Nasarudin memaparkan tentang destinasi pariwisata yang terdapat di Kabupaten Pelalawan. Salah satunya menjadi destinasi pariwisata yang sudah populer di tingkatkan nasional dan internasional, yaitu Gelombang Bono.

Destinasi wisata Gelombang Bono terletak di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan. Menurut Nasar, panggilan akrab Wakil Bupati, terbentuk karena adanya fenomena alam pertemuan arus air pasang dari muara sungai Kampar menuju ke hulu sungai dan membentuk arus yang deras serta gelombang yang besar.

"Jumlah gelombang yang besar dan tinggi itu berjumlah 7 gelombang dan di media asing dikenal dengan 'seven ghost'. Bentangan gelombang itu mencapai lebar 300 meter, tinggi gelombang 6 meter dengan kecepatan gelombang 40km/jam dan bisa melakukan surfing selama 1,5 jam sampai 2 jam," papar Nasar.

Pada tahun ini menurut Wakil Bupati Nasar akan dilakukan Festival Gelombang Bono yang akan dipusatkan di Kelurahan Teluk Meranti pada 11 hingga 12 November 2022.

"Berdasarkan perhitungan pada saat itu Gelombang Bono sangat tinggi, oleh karena itu silakan datang dan hadir untuk menyaksikan festival tersebut," ucapnya.

Nasar menambahkan festival ini akan dimeriahkan dengan kehadiran para pesurfing luar negeri berjumlah 19 orang dan ditambah dengan surfing nasional yang sudah mendaftar. "Mari kita jaga dan kembangkan destinasi pariwisata yang ada di kabupaten Pelalawan ini dengan baik," katanya.

Menurut Nasar, destinasi pariwisata Gelombang Bono ini berpotensi mendatangkan income bagi masyarakat tempatan khususnya dan daerah Kabupaten Pelalawan umumya. Sehingga tercapai tujuan pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan yakni Pelalawan Maju.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4833 seconds (0.1#10.140)