Polisi dan Serikat Pekerja Kompak Tanam Pohon

Jum'at, 05 Desember 2014 - 12:00 WIB
Polisi dan Serikat Pekerja Kompak Tanam Pohon
Polisi dan Serikat Pekerja Kompak Tanam Pohon
A A A
BATAM - Jajaran Polsek Batuaji, Batam, bersama Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Mandiri Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SPM SPSI) Bandar Abadi menanam sebanyak 100 bibit pohon, Jumat (5/12/2014) pagi. Acara bakti sosial penanaman pohon ini bertujuan untuk penghijauan di Batuaji.

Sebanyak 100 bibit pohon ini ditanam di tiga lokasi, yakni depan Ruko Pluto dekat kawasan Bintang Industri II, simpang Batamec dekat Rusunawa Pemda III Tanjunguncang, dan Rusunawa Fanindo.

Kapolsek Batuaji Kompol Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan penghijauan ini untuk membangun komunikasi antara pekerja dengan kepolisian yang ada di kawasan industri Tanjunguncang. Kepolisian dan serikat pekerja harus bersinergi untuk menciptakan suasana kondusif. Jika ada permasalahan atau kegiatan massa yang dihadapi pekerja, agar dikomunikasikan dengan kepolisian.

"Penghijauan ini kita lakukan bersama rekan-rekan serikat pekerja dari PUK SPM SPSI Bandar Abadi. Kegiatan ini untuk membangun hubungan baik dengan mereka (serikat pekerja)," ujar Zaenal di Rusunawa Fanindo.

Zaenal mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan bersama serikat pekerja sampai mencapai target 1.000 pohon tertanam di kawasan Batuaji.

"Kegiatan ini akan berlanjut, target kita seribu pohon. Pohonnya dibantu oleh Dinas Kehutanan Batam," kata Kapolsek Batuaji.

Di tempat yang sama, salah seorang pengurus PUK SPM SPSI Bandar Abadi, M Hitler mengatakan, sekitar 15 orang pekerja terlibat dalam kegiatan bersama Polsek Batuaji ini.

"Melalui penghijauan ini, kedekatan antara polisi dengan serikat pekerja akan terjalin," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)