Kembangkan Komunitas Agrikultural Berkelanjutan, De Heus Buka Pabrik ke-4 di Pasuruan

Sabtu, 05 November 2022 - 19:01 WIB
loading...
Kembangkan Komunitas Agrikultural Berkelanjutan, De Heus Buka Pabrik ke-4 di Pasuruan
De Heus saat melakukan kegiatan sosial. (Ist)
A A A
PASURUAN - De Heus dengan bangga merayakan pembukaan pabrik produksi ke empatnya di Indonesia Rabu (2/11/2022) lalu. Fasilitas produksi modern ini memungkinkan De Heus untuk memperkuat posisi pasarnya dan membantu mengembangkan komunitas agrikultur yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

Terletak di lahan seluas 5 hektare di PIER Pasuruan, Jawa Timur, dengan kapasitas produksi tahunan 300.000 MT pakan. Pabrik ini menjadi lokasi produksi pakan paling modern sekaligus berkelanjutan di negara ini.

Sebagai negara terpadat keempat di dunia, penduduk Indonesia diproyeksikan meningkat menjadi 298 juta orang pada tahun 2030.

Dengan kata lain, konsumsi protein diperkirakan akan meningkat secara siginifikan di masa depan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, De Heus siap berkontribusi untuk membantu menjaga akses pangan yang aman dan sehat bagi populasi yang terus tumbuh secara berkelanjutan.

Sejak masuk ke Indonesia pada tahun 2018, De Heus Indonesia telah melalui masa perkembangan yang dinamis. Secara tradisional, De Heus berkomitmen untuk mempertahankan dan memperkuat kewirausahaan mandiri dan masa depan dalam peternakan dan budidaya
perikanan.

Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman, antara lain untuk manajemen peternakan, biosekuriti, kebersihan, keamanan pangan dan kesejahteraan hewan, kami mendukung peternak mandiri, petani ikan dan udang di Indonesia untuk maju dalam profesionalisasi, peningkatan, dan profitabilitas.

Selanjutnya, untuk melanjutkan dan memajukan usaha taninya serta memperkuat peran mandirinya dalam rantai pasokan, De Heus telah
berkembang menjadi mitra usaha lokal mikro, kecil dan menengah di seluruh rantai pasokan dari hulu ke hilir.

Dengan pertumbuhan De Heus yang luar biasa di Indonesia, Kay De Vreese, Presiden Direktur De Heus Indonesia, sangat gembira dengan pabrik baru ini.

“Dengan kehadiran kami di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi pada bangsa, dalam perkembangannya De Heus di Indonesia fokus pada pengembangan Masyarakat Agrikultur yang berfokus pada modernisasi, pertumbuhan, peduli, dan keberlanjutan. Pabrik modern ini menjadi salah satu kontribusi kami, dengan mesin-mesin dari Eropa, otomatisasi, dan juga sistem digital," ujar Kay.

Indonesia memiliki program swasembada jagung untuk menjaga ketahanan pangan nasional, bertepatan dengan acara pembukaan, De Heus Indonesia mendukung program tersebut melalui nota kesepahaman dengan Kementerian Pertanian dalam hal penggunaan jagung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2517 seconds (0.1#10.140)