Perbup Adaptasi Kebiasaan Baru di Lutra Tengah Digodok

Selasa, 07 Juli 2020 - 17:57 WIB
loading...
Perbup Adaptasi Kebiasaan Baru di Lutra Tengah Digodok
Suasana rapat pembahasan Perbup terkait Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru, Produktif dan Aman COVID-19. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru, Produktif dan Aman COVID-19 di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) terus digodok. Sekda Lutra, Armiadi, memimpin langsung rapat pembahasan regulasi tersebut di Ruang Rapat Wabup Lutra pada Selasa (7/7/2020).

Beberapa unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah di Lutra turut hadir memberikan masukan dan sumbang saran demi penyempurnaan Perbup tersebut. Di antaranya yakni Wakapolres, Kepala Satpol PP, Kadis Kesehatan dan Direktur RSUD Andi Djemma Masamba.

Sekda Armiadi dalam rapat ini berharap kehadiran stakeholder terkait bisa memberikan sumbangsih saran dan pendapat demi penyempurnaan rancangan Perbup tersebut.

“Hari ini kita bersama-sama hadir dalam sebuah rapat koordinasi untuk membahas draft Rancangan Peraturan Bupati tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru, Produktif, dan Aman COVID-19. Untuk itu, kami harap sumbangsih saran dan masukan bapak dan ibu,” kata Armiadi.



Dalam Perbup ini diatur secara mendalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi virus corona. Secara garis besar, ada tujuh kegiatan yang akan dilaksanakan bertahap, yaitu: (1) Kegiatan Pembelajaran di Sekolah atau Institusi Pendidikan lainnya; (2) Kegiatan Keagamaan di Rumah dan Tempat Ibadah; (3) Kegiatan Perekonomian; (4) Kegiatan Bekerja di Kantor; (5) Kegiatan Bekerja di Fasilitas Umum; (6) Kegiatan Sosial-Budaya; dan (7) Kegiatan Pergerakan Orang dan Barang Menggunakan Moda Transportasi.

Menariknya, salah seorang peserta rapat, Kaso Yusuf, memberikan masukan agar kegiatan berolahraga juga bisa dimasukkan ke dalam Perbub ini. Mengingat kegiatan olahraga di tengah pandemi COVID-19 juga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh.

“Semoga rapat pembahasan rancangan Perbup Adaptasi Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi COVID-19 ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat kita untuk tetap beraktivitas normal tapi bisa aman dari infeksi COVID-19,” harap Armiadi.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3406 seconds (0.1#10.140)