Seorang Wanita Meninggal dengan Gejala, 15 Warga Diisolasi

Senin, 27 April 2020 - 20:43 WIB
loading...
Seorang Wanita Meninggal dengan Gejala, 15 Warga Diisolasi
Pemakaman Jenazah dengan Gejala. Foto/Istimewa
A A A
OKU TIMUR - Seorang warga Desa Argomulyo, Belitang Jaya, OKU Timur, yang baru pulang dari Jakarta meninggal dunia setelah mengalami sakit seperti batuk dan demam, Senin (27/4/2020). Selain proses pemakaman dengan protokol COVID-19, belasan orang yang pernah kontak dekat langsung diperiksa dan diisolasi.

Menurut informasi, warga tersebut seorang wanita berusia 19 tahun dan bekerja sebagai asisten rumah tangga di Jakarta. Warga setempat langsung diimbau untuk tidak melayat. ( Baca:Gawat, 70 Persen Kasus Positif Corona di Sumsel Merupakan OTG )

Korban pulang dan tiba di desanya Jumat (24/4) dengan kondisi mulai sakit, yakni batuk dan demam. Oleh aparat desa, wanita ini diisolasi mandiri namun meninggal dunia pagi ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 OKU Timur Yakub mengatakan, warga yang meninggal dunia itu bekerja di Jakarta. Kondisinya memang kurang sehat sehingga sempat diobati di bidan desa, setelah itu berdiam diri di rumah orang tuanya.

"Ada 15 orang sudah dikarantina di antaranya tiga tetangga, dua tenaga medis, 10 keluarga yang selama ini kontak langsung dengan pasien. Kita masih menunggu hasil tes apa penyebab pasien ini meninggal dunia," katanya.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)