Cerita Dimas, Bocah 13 Tahun Korban Tragedi Kanjuruhan Masih Pusing dan Pincang

Jum'at, 04 November 2022 - 07:03 WIB
loading...
Cerita Dimas, Bocah 13 Tahun Korban Tragedi Kanjuruhan Masih Pusing dan Pincang
Dimas Putra Aji Pratama bocah berusia 13 tahun ini masih merasakan sakit di kakinya dan mengeluhkan sesak di pernapasan akibat terpapar gas air mata. Foto: MPI/Avirista Midada
A A A
MALANG - Tubuh mungil Dimas Putra Aji Pratama nyaris direnggut saat menyaksikan pertandingan Arema FC vs Persebaya, yang berujung terjadinya Tragedi Kanjuruhan .

Hingga kini bocah berusia 13 tahun ini masih merasakan sakit di kakinya dan mengeluhkan sesak di pernapasan akibat terpapar gas air mata.

Dimas menuturkan, kakinya masih nyeri saat berjalan. Bahkan dari pengamatan di rumahnya di Jalan Bandulan Gang Garuda, Sukun, Kota Malang ia masih berjalan pincang. Dimas saat kejadian berada di tribun 12, ia melihat Arema FC dengan teman – teman satu kampungnya.



“Nonton di tribun 12, kaki itu sempat terjepit, sempat jatuh dengan posisi kepala di bawah, kaki di atas, (merasakan gas air mata) perih, kayak masuk ke hidung itu susah (napas),” ujar Dimas Putra Adi Pratama, pada Kamis petang (3/11/2022) di rumahnya.

Dimas menjelaskan, momen mengerikan yang hampir merenggut nyawanya setelah pertandingan pada Sabtu malam (1/10/2022). Saat itu ia ikut terjatuh ke bawah di tribun 12 saat berdesak – desakan dan terinjak – injak mencari jalan keluar.



“Saya jatuh ke bawah menindih perempuan yang sudah meninggal, tahu karena tak cek denyut nadinya nggak ada, di situ kita bertumpuk – tumpuk ada 10 menitan,” ujarnya.

Dirinya menyatakan selamat karena sempat ditolong seseorang. Ia baru bisa keluar dari pintu 12 hingga pukul 00.30 WIB pada Minggu dini hari (3/11/2022), mengingat saat itu pintu 12 dalam keadaan tertutup hingga akhirnya ada beberapa orang yang mendobrak dibantu beberapa pedagang dari luar area stadion.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)