Angkut BBM, Minibus di Kendal Terbakar 1 Penumpang Terluka

Kamis, 03 November 2022 - 17:52 WIB
loading...
Angkut BBM, Minibus di Kendal Terbakar 1 Penumpang Terluka
Sebuah mobil yang mengangkut BBM terbakar di Jalan Raya Desa Putatgede, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Jateng, Kamis (3/11/2022). Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah minibus di Jalan Raya Desa Putatgede, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Jateng, Kamis (3/11/2022). Diduga, kebakaran dipicu oleh kebocoran tangki BBM yang diangkut minibus tersebut.



Akibat kebakaran hebat itu, satu penumpang minibus mengalami luka bakar serius dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara penumpang lainnya berhasil selamat, karena sempat keluar dari minibus sebelum kobaran api membesar.



Korban yang mengalami luka bakar parah dalam kebakaran itu, diketahui bernama Aspuri warga Desa Rejosari, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal. Seorang saksi mata, Tuminah mengatakan, minibus tersebut sempat lewat di depan warung tempatnya berjualan.



"Mobil yang terbakar sempat lewat di depan warung saya, lalu tiba-tiba berhenti dan menepi. Setelah itu, langsung muncul kobaran api yang sangat besar, dan membakar seluruh mobil," ungkap Tuminah.

Minibus tersebut dikemudikan Nadirin dan Aspuri. Saat api mulai membakar mobil, Nadirin sempat menyelamatkan diri, dan berupaya menyelamatkan Aspuri dengan menarik keluar dari mobil yang terbakar.



Trantib Kecamatan Ngampel, Rohadi mengatakan, korban kebakaran mengalami luka bakar serius mulai dari rambut, tangan hingga kaki. "Semula korban dibawa ke Puskesmas Ngampel, kemudian dirujuk ke RSUD dr Soewondo Kendal," terangnya.

Dia juga mengatakan, saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran, kondisi mobil minibus sudah hangus terbakar. Dugaan sementara penyebab kebakaran minibus ini, karena ada kebocoran tangki BBM.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)