Parah! Jagoannya Kalah Pilkades, Massa Pendukung Segel Masjid dan Balai Desa

Kamis, 03 November 2022 - 14:42 WIB
loading...
Parah! Jagoannya Kalah Pilkades, Massa Pendukung Segel Masjid dan Balai Desa
Tak terima calon yang diusung kalah dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), puluhan pendukung segel pintu masuk masjid dan balai desa. iNews TV/Febriyono
A A A
KONAWE - Tak terima calon yang diusung kalah dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), puluhan pendukung segel pintu masuk masjid dan balai desa. Peristiwa itu terjadi di Desa Walai, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (3/11/2022) pagi.

Tak terima dengan adanya penyegelan, pendukung Kades terpilih kemudian mencoba membuka papan yang dipasang di pintu masuk masjid dan balai desa. Aksi ini mendapat pengadangan dari pendukung Cakades yang kalah. Akibatnya, kericuhan pun tak dapat dihindarkan.

Beruntung aparat kepolsian dan Babinsa Abuki yang berada di lokasi langsung mengamankan kedua kelompok untuk menhindari terjadinya adu fisik.

Kedua kelompok warga, kemudian dipertemukan di balai desa untuk mencari jalan keluar permasalahan.

"Setelah mencapai kesepakatan, segel pintu masuk masjid dan balai desa kemudian dapat dibuka oleh warga dan aparat keamanan," ujar Dermawan, Sekertaris Camat Abuki.

Baca: 1 Warga Malang Tertimbun Longsor Ditemukan Tak Bernyawa.

Pemilihan Kepala Desa Walai pada, Rabu (2/11/2022) siang kemarin diikuti oleh dua calon yakni Abidin yang merupakan petahana melawan Muliadin yang menjabat sebagai sekertaris desa.

Baca Juga: Viral Video Remaja Ugal-ugalan sambil Acungkan Sajam di Jalanan Cianjur, Polisi Diminta Bertindak.

Di mana pemilihan kepala desa dimenangkan oleh Abidin, dengan selisih 12 suara dari 640 suara. Masa Cakades Mulaidin yang kalah kemudian melalukan penyegelan, dengan dalih masjid dan balai desa berdiri di atas tanah wakaf orang tua Muliadin.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2990 seconds (11.210#12.26)