Tahun 2023 Islamic Center Bone Bolango Siap Dipercantik

Rabu, 02 November 2022 - 18:24 WIB
loading...
Tahun 2023 Islamic Center Bone Bolango Siap Dipercantik
Kawasan Islamic Centre akan didesain terbuka dengan fasilitas yang lengkap.
A A A
BONE BOLANGO - Kompleks Islamic Centre Bone Bolango bakal dipercantik. Rencana tahun 2023 mendatang beberapa bangunan siap dibangun di Islamic Centre Bone Bolango kompleks Taman Taqwa itu, akan dibangun sarana pendidikan poliklinik hingga gabungan beberapa sekretariat organisasi keagamaan.

Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menerima kunjungan Ikatan Arsitek Indonesia Gorontalo, di rumah pribadi Bupati di Desa Popodu Kecamatan Bulango Timur, Rabu (02/11/2022).

Saat ini baru terdapat Masjid Baitul Haq dan Taman Taqwa, nantinya kata Bupati, akan dilengkapi beberapa bangunan berupa TK dan PAUD, Poliklinik, Perpustakaan hingga Sekretariat Baznas, PHBI dan organisasi keagamaan lainya.

"Bangunannya pun harus mengikuti kontur alam, kalau memungkinkan tidak ada pohon yang ditebang. Bangunannya se alami mungkin, terbuka dan hijau. Dimana desainnya terbuka dan menghadap Taman Taqwa,"kata Bupati.

Hamim pun menyampaikan keinginannya membangun kawasan Islamic Centre yang desainnya terbuka dan fasilitasnya lengkap."Maunya saya bangunannya terbuka menghadap Taman Taqwa, mengikuti tekstur tanah. Kalau teman-teman arsitek mau berpartisipasi boleh. Tahun depan akan dianggarkan bangunan terintergrasi dengan desain menyatu dengan alam,"pungkasnya.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8000 seconds (0.1#10.140)