YPIJ dan Sahabat Super Sandi Uno Bagikan Bantuan di Sukabumi

Rabu, 02 November 2022 - 17:41 WIB
loading...
YPIJ dan Sahabat Super Sandi Uno Bagikan Bantuan di Sukabumi
Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) bersama Komunitas Sahabat Super Sandi Uno membagikan booth dan tenda bagi para pelaku UMKM di Desa Sukamantri, Sukabumi, Jawa Barat.(Ist)
A A A
SUKABUMI - Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) bersama Komunitas Sahabat Super Sandi Uno membagikan booth dan tenda bagi para pelaku UMKM di Desa Sukamantri, Sukabumi, Jawa Barat. Bantuan itu diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kami menyerahkan booth dan tenda untuk 25 pelaku UMKM di Desa Sukamantri, Sukabumi. Kami memberikan ini sebagai tanda apresiasi kepada pelaku UMKM agar terus berkarya dan tetap bekerja di masa pemulihan ekonomi pascapandemi ini," kata Ketua YPIJ Eprilia Tri Arum Taurusia, Rabu (2/11/2022).

YPIJ juga memberikan pelatihan serta penyuluhan di bidang pertanian. Di dalamnya termasuk komitmen YPIJ bersama masyarakat setempat mengelola lahan-lahan yang tidak produktif untuk ditanami tanaman pangan.

"Kami siap berikan pendampingan, termasuk lahan-lahan tidak produktif akan dikelola agar masyarakat swasembada pangan," ujar Eprilia.

Di tengah acara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang tengah melaksanakan kunjungan kerja menyempatkan diri menyapa warga Sukamantri melalui video call. Pria yang akrab disapa Mas Menteri itu menyapa ratusan masyarakat, pelaku UMKM, santri, yatim dan dhuafa, serta tokoh, pejabat, dan ulama Sukabumi, yang hadir dalam acara tersebut dengan memberikan semangat dan motivasi untuk terus bekerja.

Dia berharap bantuan yang telah diserahkan bisa menjadi peluang usaha yang menambah pemasukkan bagi keluarga. Selain menyerahkan booth, YPIJ dan Sahabat Super Sandi Uno juga membagikan sembako, dana saku belajar untuk ratusan anak yatim, dhuafa dan jompo.

Baca: 2 Pengedar Sabu Lintas Negara Tak Berkutik Diringkus Polisi saat Transaksi.

Acara juga dimeriahkan dengan Sholawat Nabi oleh para santri dari daerah setempat. "Untuk gapai makna hidup lebih berarti, kami berharap agar silaturahmi ini terus bisa diadakan dengan kegiatan positiv yang bermanfaat. Terutama dalam ciptakan lapangan kerja, sebagaimana target Pak Sandi ciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024," pungkas Eprilia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)